Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Seluruh Pertandingan Sepak Bola di Inggris Ditunda

HARIANE – Kabar duka datang dari keluarga kerajaan Inggris bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022.

Dikabarkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan tenang di kediamannya yang berada di Skontlandia dalam usia ke 96 tahun.

Sebagai bentuk tanda penghormatan karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia, badan sepak bola Inggris pun menunda semua pertandingan.

BACA JUGA:  Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun, Ini 5 Hal Menarik Setelah Menjabat 7 Dekade

Inggris Masih Berkabung atas Kabar Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Dilansir dari Reuters, seluruh pertandingan sepak bola di Inggris akan ditunda sampai Senin untuk menghormati setelah kepergian Ratu Elizabeth II.

Liga Premier sepak bola papan atas dan Liga Sepak Bola Inggris telah mengumumkan bahwa mereka menunda pertandingan putaran berikutnya.

Sebagai tanda penghormatan, setelah meninggalnya Yang Mulia Ratu, sepak bola Inggris bersatu untuk menunda semua pertandingan sepak bola antara 9-11 September,” ungkap Asosiasi Sepak Bola.

Pertandingan di Liga Super Wanita Barclays dan di tingkat yang lebih rendah dari piramida sepak bola dan sepak bola akar rumput juga ikut ditunda.

Sebelumnya, Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga telah memberikan panduan yang mengatakan jika tidak ada kewajiban untuk membatalkan atau menunda acara dan perlengkapan olahraga, atau menutup tempat hiburan selama periode Berkabung Nasional.

Keputusan Liga Premier untuk menunda pertandingan dibuat dalam pertemuan pada hari Jumat.