Sandiaga Uno Imbau Kurangi Drakor dan Kpop di Twitter, Begini Ramainya Respon Penggemar Indonesia

HARIANE – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno imbau kurangi drakor dan Kpop kepada masyarakat Indonesia.

Sandiaga Uno imbau kurangi drakor dan kpop, lantaran seperti yang kita tahu bahwa drama korea dan Kpop memang begitu banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia terutama para remaja.

Sandiaga Uno imbau kurangi drakor dan Kpop dengan tujuan untuk menyalip industri hiburan Korea dalam lima tahun lagi.

BACA JUGA:  Sandiaga Uno: Tiket Masuk Pulau Komodo Rp 3,75 Juta Baru Wacana, Ini Pernyataan Lengkapnya

Dalam akun Twitter pribadinya pada Selasa, 30 Agustus 2022, Sandiaga Uno imbau kurangi drakor dan Kpop dan menyarankan generasi muda untuk mengagumi musik dan drama Indonesia.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu juga menyarankan masyarakat Indonesia untuk memperbanyak mendengarkan Drasun (Drama Sunda) dan D-Kop (Dangdut Koplo).

“Kurangi nonton Drakor dan K-Pop, perbanyak dengerin Drasun (Drama Sunda) dan D-Kop (Dangdut Koplo)!!! Optimis 5 tahun lagi ekonomi kreatif kita bisa menyalip Korea! Siap??,” tulis Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno kemudian menceritakan pengalamannya saat menghadiri Festival Keuken yang diselenggarakan di Bandung bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa sektor ekonomi kreatif Indonesia berkontribusi di tiga besar dunia.

“Indonesia (Ekonomi Kreatif) kita masuk peringkat 3 besar dunia setelah Amerika dengan Hollywood, Korea Selatan dengan K-Pop, dan kalau kita kurangi nonton K-Pop dan drakor kita dalam 5 tahun kedepan bisa membalap Korea,” kata Sandiaga dalam video unggahannya.

BACA JUGA:  Dahsyat! Sandiaga Uno Nonton Bareng Film ‘Kukira Kau Rumah’, Berikut Respon Positif dan Dukungan

Respon netizen terkait imbauan dari Sandiaga Uno

Setelah unggahan Sandiaga Uno di Twitter pribadinya, hal tersebut langsung ramai mendapat banyak respon dari netizen.

Banyak respon netizen yang ternyata sukses mengundang tawa. Pasalnya kolom komentar Sandiaga Uno dipenuhi dengan editan lagu Kpop yang dibuat versi koplo.

“sudah cocok blm pak? Soalnya saya aliran kpop versi dangdut koplo,” unggahan akun @hdy57 yang menampilkan editan lagu DARARI yang di buat dengan nada koplo.

Banyak pula netizen yang menjelaskan mengapa lebih memilih menyaksikan tayangan Korea ketimbang tayangan Indonesia.

“Kalau nyuruh pindah haluan dari drakor sama kpop mending perbaiki dulu tontonan dan sinetron tv Indonesia. Bukannya perselingkuhan dan percintaan remaja doang,” tulis @GiyongchyMin

Saat banyaknya netizen yang mengirimkan video lagu K-Pop versi danggut, Sandiaga Uno pun menyampaikan sanggahannya melalui Twitternya.

“Bukan berarti lagu luar diremix dangdut koplo ya guys,” kata Sandiaga Uno di Twitternya.

Sandiaga Uno imbau kurangi drakor dan Kpop dengan mendengarkan lagu dangdut koplo (D-Kop) yang asli seperti Denny Caknan dan kawan-kawan. ****