Sejarah Singkat Hari Diabetes Sedunia 14 November, Ternyata Hari Ulang Tahun Orang Penting Ini

HARIANE – Sejarah singkat Hari Diabetes Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 November penting untuk diketahui terutama tujuan dari penetapannya.

Dalam sejarah singkat Hari Diabetes Sedunia diketahui sebenarnya hari yang diperingati secara internasional ini belum begitu lama ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Sejarah singkat Hari Diabetes Sedunia 14 November 2022 tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit diabetes melitus, tetapi juga memperingati hari ulang tahun tokoh yang punya peran sangat penting dalam hal pengobatan penyakit tidak menular ini.

Hari Diabetes Sedunia yang juga diperingati di Indonesia bisa jadi momen untuk tahu lebih banyak soal penyakit yang mendapat julukan ‘silent killer’ ini.

BACA JUGA:  Hari Ayah Sedunia 2022 Diperingati 12 November, Berikut Beberapa Peringatan Besar di Bulan Ini

Tentang Sejarah Singkat Hari Diabetes Sedunia 14 November 2022

sejarah singkat hari diabetes sedunia
Logo Hari Diabetes Sedunia berbentuk lingkaran biru melambangkan persatuan komunitas global mengenai penyakit diabetes melitus. (Foto: World Diabetes Day)

Hari Diabates Sedunia atau World Diabetes Day adalah kampanye yang dilakukan secara global untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan penyakit yang namanya diabetes melitus.

Hari Diabetes Sedunia diperingati setiap tanggal 14 November dengan logo berbentuk lingkaran biru, dan tema yang berbeda setiap tahunnya.

Tema Hari Diabetes Sedunia 14 November 2022 adalah ‘Access to Diabetes Care’ atau akses untuk perawatan diabetes, yang akan digunakan hingga tahun 2023 mendatang.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.