Seleksi Penerimaan PPPK 2022: Pemprov Jatim Buka 2.450 Formasi Guru

HARIANE – Pemprov Jatim kembali membuka seleksi penerimaan PPPK 2022 yang disampaikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Seleksi penerimaan PPPK 2022 dibuka dengan total 3.811 formasi di lingkungan Pemprov Jawa Timur tahun ini.

Rincian formasi seleksi penerimaan PPPK 2022 di antaranya untuk Guru sebanyak 2.450, Formasi Kesehatan sejumlah 919 dan Formasi Teknis sebesar 422.

“Tahun ini Pemprov Jatim kembali membuka seleksi penerimaan PPPK dengan total kuota 3.811 formasi untuk guru, nakes dan juga tenaga teknis. Silahkan dimaksimalkan sebaik mungkin dengan mengikuti jadwal seleksi yang telah ditentukan,” ucap Gubernur Khofifah.

BACA JUGA:  2 Tersangka Penggelapan Dana ACT Minta Dibebaskan, Kuasa Hukum: Surat Dakwaan itu Cacat Menurut Kami

Khofifah menegaskan bahwa sebagian proses pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah berjalan.

Misalnya untuk PPPK Tenaga Kesehatan, pendaftaran telah ditutup pada 22 November 2022. Kemudian akan dilakukan seleksi administrasi hingga 23 November 2022. Lalu dilakukan seleksi pada 6-10 Desember 2022.

“Yang harus menjadi catatan adalah seluruh pelamar PPPK Tenaga Kesehatan wajib terdaftar pada aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan,” pungkasnya.

Berikutnya adalah untuk penerimaan PPPK Tenaga Guru, Khofifah menegaskan bahwa khusus untuk tenaga guru tidak ada proses seleksi melainkan menggunakan hasil nilai seleksi sebelumnya di 2021.

“Pengadaan PPPK Guru yang ingin kami tegaskan yaitu tanpa proses seleksi melainkan menggunakan perangkingan nilai tertinggi dari hasil peserta lolos passing grade formasi 2021 sesuai dengan instansi penempatan,” tandas Khofifah.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com