Shin Tae-yong Optimis Indonesia Lolos ke Semi-Final AFF Suzuki Cup 2020

hariane.com – Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga terakhirnya di babak penyisihan grup B AFF Suzuki Cup 2020 menghadapai Malaysia, pada pukul 19.30 malam nanti, Minggu 19 Desember 2021. Laga ini sekaligus akan menjadi penentu kelolosan Timnas Indonesia ke babak semi final.

Saat ini, Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan 7 poin dari 2 kali kemenangan saat melawan Laos dan Kamboja dan 1 hasil imbang melawan Vietnam. Sementara Malaysia, tertinggal 1 poin dengan mencatatkan 2 kemenangan dan 1 kekalahan selama bermain di babak pinyisihan.

Ketatnya selisih poin kedua kesebelasan ini jelas menunjukkan jika kekuatan keduanya hampir seimbang. Terlebih jika melihat catatan pertemuan kedua wakil negara sejak 1996, Indonsia dan Malaysia bisa saling mengalahkan. Dari 8 pertandingan terakhir di kompetisi yang sama, Indonesia menang 4 kali dan kalah 4 kali dari Malaysia.

BACA JUGA: Tahan Imbang Vietnam dengan Skor 0-0, Timnas Indonesia Banjir Pujian

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melalui laman resmi PSSI.org mengatakan, Timnas Indonesia siap tempur menghadapi Malaysia. Dia optimis Timnas Indonesia akan mampu meraih angka dan lolos ke babak berikutnya.

“Semua pemain dalam kondisi baik walaupun ada beberapa yang mengamali cidera ringan, tapi tidak akan berpengaruh di pertandingan berikutnya. Dengan persiapan mental yang baik, hasilnya pasti baik,” ujar Shin Tae-yong.

Meski berada dalam situasi yang menguntungkan karena hasil seri dengan raihan 1 poin cukup membawa Indonesia lolos ke Semifinal, Shin Tae-yong enggan meremehkan lawan.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com