Siapa itu Bjorka? Sebut Akan Bocorkan Data MyPertamina Setelah Surat Rahasia Presiden RI

HARIANE – Siapa itu Bjorka? Jumat, 9 September 2022 muncul sebuah postingan di forum internet BreachForum yang menampilkan bocoran dokumen dan surat rahasia Presiden Republik Indonesia.

Identitas soal siapa itu Bjorka kembali memicu rasa penasaran masyarakat Indonesia karena postingan tersebut dibuat oleh peretas misterius ini.

Soal siapa itu Bjorka, peretas ini juga sempat membuat heboh Indonesia di mana dirinya disebut bertanggung jawab atas kebocoran 1,3 milyar data pribadi masyarakat Indonesia yang didapat dari registrasi SIM Card.

Setelah membocorkan dokumen dan surat-surat Presiden RI, hacker Bjorka menyebut target selanjutnya adalah database milik aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:  Kominfo Gelar Rapat Dugaan Kebocoran Data SIM Card, Segera Lakukan Investigasi Lebih Dalam

Siapa Itu Bjorka? Sampai Diminta Netizen Indonesia untuk Bongkar Kasus Munir dan Sambo

siapa itu Bjorka
Hacker Bjorka disebut memiliki data surat-surat dan dokumen rahasia Presiden Republik Indonesia periode 2019-2021. (Foto: Breached)

Kabar soal dokumen dan surat rahasia Presiden Republik Indonesia yang berhasil dibobol muncul saat Bjorka membuat posting-an di sebuah forum internet bernama BreachForum pada Jumat, 9 September 2022.

Postingan tersebut berjudul ‘Transactions of Letters and Documents to the President of Indonesia 679K’. Disebutkan data tersebut berisi 670 ribu surat-surat transaksi periode tahun 2019-2021 yang dikirimkan kepada presiden.