Sidang Banding Ferdy Sambo Digelar Hari Ini 19 September 2022, Ahmad Sahroni : Pasti Ditolak

HARIANE – Sidang banding Ferdy Sambo digelar hari ini, Senin, 19 September 2022 pukul 10.00 WIB.

Perlu diketahui, sidang banding Ferdy Sambo tidak akan dihadiri yang bersangkutan. Melainkan dihadiri oleh perangkat Komisi Banding dan Sekretariat Rowabprov Divpropam Polri.

Lantas bagaimana hasil sidang banding Ferdy Sambo? Dan apa penyebab Ferdy Sambo tidak dihadirkan dalam sidang tersebut? Simak ulasan selengkapnya disini.

Sidang Banding Ferdy Sambo Digelar Hari Ini 19 September 2022

Kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret Ferdy Sambo selaku mantan Kadiv Propam Polri masih terus berlanjut.

Hal ini terjadi lantaran tersangka Ferdy Sambo mengajukan banding atas sidang kode etik yang terjadi pada 26 Agustus 2022 yang lalu.

Dilansir dari Polda Metro Jaya News, sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Banding atas putusan Pemberhentian Tidak Hormat terhadap Ferdy Sambo dipimpin oleh Komisaris Jenderal dan tanpa dihadiri oleh Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menuturkan, tidak hadirnya Ferdy Sambo dalam sidang banding sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

BACA JUGA:  Mahfud MD Beberkan Fakta Baru Kasus Penembakan Brigadir J, Trik Ferdy Sambo untuk Giring Opini Publik

Mekaniske tersebut seusai dengan Pasal 79 Perpol 7 tahun 2022 yang menyatakan bahwa sidang KKEP Banding memeriksa dan meneliti berkas banding meliputi pemeriksaan pendahuluan, persangkaan dan penuntutan, nota pembelaan, putusan sidang KKEP dan memori banding.

Selanjutnya KKEP Banding juga melakukan penyusunan pertimbangan hukum dan amar putusan dan pembacaan putusan KKEP banding yang dilakukan oleh Ketua KKEP.