Sinopsis Film Tegar, Perjuangan Penyandang Disabilitas Melawan Dunia

HARIANE – Sinopsis film Tegar yang akan menuntun penontonnya mengikuti perjuangan dari pemeran utama yang diceritakan sebagai penyandang disabilitas dalam bertahan hidup.

Sinopsis film Tegar, seorang anak penyandang disabilitas yang tidak mendapatkan cukup kasih sayang dari kedua orang tua dan orang-orang disekitarnya.

Film ini nantinya akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 24 November 2022. Kemudian bagaimana sinopsis film Tegar? Berikut ulasan lengkapnya.

Sinopsis Film Tegar

Sinopsis film Tegar
Sinopsis film Tegar, perjuangan disabilitas untuk bertahan hidup. (Foto: Instagram/@film_tegar_

BACA JUGA:  Sinopsis Film My Mind and Me Selena Gomez, Dokumenter Tentang Perjalanan Melawan Depresi

Dilansir dari laman Lembaga Sensor Film RI, Tegar diceritakan sebagai anak berumur 10 tahun penyandang disabilitas yang hanya memiliki satu kaki dan tanpa tangan.

Memiliki nama lengkap Muhammad Aldifi Tegar Rajasa, Tegar tidak mendapatkan cukup kasih sayang dari kedua orang tuanya. Hal ini lantaran ayahnya yang pergi meninggalkannya dengan ibunya.

Sedangkan ibunya harus bekerja keras untuk menghidupi anaknya yang memiliki kekurangan secara fisik. Sang ibu juga beberapa kali meninggalkannya untuk bekerja keluar kota meninggalkan tegar bersama pengasuhnya.

Namun, suatu hari sang perawat harus pergi meninggalkannya dan mengharuskan Tegar untuk hidup seorang diri tanpa pengawasan orang dewasa di sampingnya.

Film garapan Aksa Bumi Langit dan citra Sinema ini akan menyajikan kisah hidup para penyandang disabilitas dan upaya-upaya yang dilakukannya untuk bertahan hidup.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com