Situasi Terbaru Gempa di Cianjur Hari ini 21 November 2022, Sejumlah Rumah Rusak Parah dan Gedung Runtuh

HARIANE – Situasi terbaru gempa di Cianjur hari ini dilaporkan adanya kerusakan sejumlah bangunan dan rumah warga, Senin, 21 November 2022.

Masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat saat ini tengah menyoroti situasi terbaru gempa di Cianjur hari ini. Gempa berkekuatan 5,6 Skala Ritcher yang mengguncang Cianjur pukul 13.26 WIB.

Berdasarkan informasi lanjutan dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), Situasi terbaru gempa di Cianjur hari ini berpotensi akan adanya insiden susulan.

Pusat gempa berada di Darat 10 Km Barat Daya Kab. Cianjur. Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi,” tulis rilisan resmi BMKG.

BACA JUGA:  BREAKING NEWS! Terjadi Gempa di Cianjur Hari ini 21 November 2022, Berikut Keterangan Langsung dari BMKG

Situasi Terbaru Gempa di Cianjur hari ini : Sejumlah Rumah Rusak, Warga Panik Berlarian

Rumah rubuh akibat Gempa di Cianjur
Rumah rubuh akibat Gempa di Cianjur. (Foto: Instagram/Ndorobei)

Gempa tersebut berada di darat sehingga sangat terasa di sejumlah wilayah yang berdekatan dengan Cianjur, seperti Jakarta, Bandung, dan sekitarnya.

Berdasarkan warta dari akun Instagram Info Lebak Banten, beberapa wilayah mengalami musibah tanah longsor akibat gempa di Cianjur.

Dampak gempa cianjur, Arus lalu lintas ke puncak tidak bisa dilewati karena longsor yang menutup jalan di wilayah Ciberem, Cugenang,” tulis akun Instagram Info Lebak Banten.

Akses jalan saat ini tertimbun reruntuhan tanah longsor. Beberapa warga yang melintas kesulitan dan tidak bisa melewati jalan raya utama di wilayah Ciberem.

Sejumlah bangunan seperti rumah dan sekolah terlihat roboh dan hancur berantakan. Warga masyarakat berlarian keluar rumah dan mencari tempat perlindungan pasca situasi terbaru gempa di Cianjur hari ini.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com