Suzuki AFF Cup 2020 Indonesia Vs Laos, Lawan Juru Kunci, Indonesia Yakin Menangi Laga

hariane.com – Pertandingan Indonesia Vs Laos hari ini Minggu 12 desember 2021 pada pukul 16.30 wib. Pada laga kedua Indonesia di ajang Suzuki AFF Cup 2020 ini, pasukan garuda akan berusaha meraih kemenangan agar bisa terus menempel pimpinan grup B Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin jika pada laga yang akan digelar di Bisham Stadium, Singapura ini, anak asuhnya bisa menggilas Laos.

Kemenangan di laga sebelumnya melawan Kamboja dengan skor 4-2 menjadi modal yang sangat baik untuk mengangkat mentalitas para pemain.

Terlebih, Tim Garuda juga sudah melakukan berbagai evaluasi untuk menambal kelemahan-kelemahan yang muncul di pertandingan perdana.

BACA JUGA: AFF SUZUKI CUP 2020 Bekuk Kamboja, Pasukan Garuda Belum Optimal

“Laga melawan Laos, kami akan menampilkan permainan terbaik di lapangan,” ujar Shin Tae-yong.

Jika melihat ranking Fifa, Indonesia memang seharusnya mampu mempecundangi tim Laos. Sebab, dalam rangking Fifa, Indonesia duduk di peringkat ke-94. Sementara Laos tertinggal jauh diperingkat 185.

Menurut Shin Tae-yong, faktor utama yang harus diperhatikan dalam laga melawan Laos nanti, adalah soal pertahanan. Kebobolan 2 gol di laga perdana menunjukkan masih perlunya perbaikan di lini ini.

BACA JUGA: PSS Resmi Laporkan Dokter Palsu Elwizan, Natizen: PSSI dan Sepak Bola Indonesia Sudah Ngga Ada Obatnya

“Pertahanan menjadi fokus perbaikan. Tapi kami sudah melakukan evaluasi dan penyesuaian strategi,” ujar pria asal Korea Selatan  tersebut.

Terlebih di laga ini, Timnas Indonesia akan mendapat suntikan tenaga baru di lini belakang. Elkan Baggott yang sudah bergabung dengan tim kemungkinan bisa diturunkan dalam laga nanti.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com