Syarat Dokumen PPPK Tenaga Kesehatan Kemensos 2022 Wajib Dilengkapi Sebelum Tanggal 18 November

HARIANE – Syarat dokumen PPPK tenaga kesehatan Kemensos 2022 di bawah ini adalah persyaratan administrasi yang wajib dipenuhi semua oleh pelamar.

Memenuhi syarat dokumen PPPK tenaga kesehatan Kemensos 2022 adalah tahap pertama seleksi di mnaa tim penyelenggara akan menyeleksi kandidat yang memenuhi kualifikasi untuk maju ke seleksi selanjutnya.

Beberapa syarat dokumen PPPK tenaga kesehatan Kemensos 2022 yang harus lengkap adalah STR, Surat Keterangan Pengalaman Kerja, dan Surat Rekomendasi yang menyatakan masa kerja.

Semua syarat dokumen PPPK tenaga kesehatan Kemensos 2022 tersebut harus di-scan kemudian diunggah secara digital ke akun SSCASN masing-masing sesuai dengan format yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:  Penembakan 3 Rudal di Korea Utara, Setelah Biden Mengunjungi Korea Selatan: Bentuk Provokasi Unjuk Kekuatan Senjata yang Semakin Intensif

Rincian Syarat Dokumen PPPK Tenaga Kesehatan Kemensos 2022 untuk Semua Formasi

syarat dokumen pppk tenaga kesehatan kemensos 2022
Beberapa format surat pernyataan yang menjadi syarat bisa diunduh di laman Kemensos. (Ilustrasi: Rawpixel/U.S. Navy Medicine)

Pendaftaran seleksi PPPK tenaga kesehatan untuk lingkungan Kementerian Sosial RI tahun 2022 akan dibuka hingga tanggal 18 November 2022.

Sebelum tanggal tersebut, calon peserta seleksi harus sudah melengkapi dan mengunggah semua persyaratan dokumen yang ditentukan.

Hanya calon peserta yang dokumennya lengkap dan sesuai datanya yang bisa maju ke tahap seleksi selanjutnya.

Berikut adalah syarat dokumen PPPK tenaga kesehatan Kemensos 2022:

1. Surat lamaran yang formatnya bisa diunduh di www.kemensos.go.id dengan dibubuhi materai elektronik Rp 10.000 dan ditandatangani dengan pena hitam
2. E-KTP asli
3. Surat pernyataan 5 poin, dan 14 poin yang formatnya juga bisa diunduh di www.kemensos.go.id
4. Ijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan
5. Surat akreditas perguruan tinggi jika belum tertera pada ijazah
6. Tangkapan layar status akreditasi dan prodi pelamat di portal www.banpt.or.id
7. Transkrip nilai dengan IPK minimal 2,75
8. Pas foto 4 x 6 paling baru dengan latar belakang merah
9. Surat Keterangan Pengalaman Kerja atau SK Penugasan dan rekomendasi pengalaman kerja dan berkinerja baik di bidang yang relevan dengan formasi yang dilamar, paling singkat 2 tahun.
10. STR
11. Daftar riwayat hidup dan portofolio terkait dengan formasi yang diramal
12. Jika memiliki, surat rekomendasi atau surat keterangan telah bekerja paling sedikit 3 tahun di faskes kesehatan instansi pemerintah tempat pelamar bekerja saat ini
13. Jika ada, SK penugasan dari Kemenkes untuk pelamar yang sedang dan/atau telah melakukan pengabdian pada masyarakat.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com