Tarif Parkir di Bandung Terbaru Naik, Berikut Lokasi dan Rincian Harganya

HARIANE – Tarif parkir di Bandung terbaru dikabarkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) akan segera ada penyesuaian, terutama untuk tarif parkir di luar badan jalan di sekitar Kota Bandung.

Kebijakan penyesuaian tarif parkir di Bandung terbaru ini telah tercantum dalam Peraturan Walikota Bandung Nomor 121 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Parkir di Luar Badan Jalan (Off-Street) dan Keputusan Wali Kota Bandung Nomor 551/Kep.3132-Dishub/2022 tentang Harga Sewa Parkir di Luar Badan Jalan (Off-Street).

Lantas berapa tarif parkir di Bandung terbaru? Berikut informasi selengkapnya yang bisa disimak. 

BACA JUGA:  Jadwal Operasi Penertiban Parkir Malang Akan Diubah, Ketahui Aturan Berikut Agar Tak Dianggap Melanggar

Kebijakan Penyesuaian Tarif Parkir di Bandung Terbaru

Tarif parkir di Bandung terbaru
Penerapan kebijakan penyesuaian tarif parkir di Bandung terbaru. (Foto: Pemkot Bandung)

Sebagai informasi, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bandung, Khairur Rijal mengatakan, tarif parkir off street belum pernah mengalami penyesuaian sejak 2014. 

Penyesuaian tarif tahun ini dilakukan untuk menyeimbangkan dengan kenaikan yang dialami peralatan penunjang parkir, harga sewa tanah, dan biaya investasi parkir.

Selain itu, penyesuaian tarif parkir juga ditujukan agar dapat turut mendorong masyarakat beralih ke transportasi umum, yang bisa berdampak pada minimalisir kemacetan. 

Kebijakan kenaikan tarif parkir juga dilakukan untuk menunjang iklim investasi parkir di kota Bandung. Sehingga nantinya, kendaraan didorong untuk parkir di luar badan jalan (off street) dan mengurangi parkir di badan jalan (on street).

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com