Tips Gelar Intimate Wedding, Minim Budget dan Anti Ribet

HARIANE – Informasi tips gelar intimate wedding dibutuhkan oleh pasangan yang hendak menggelar pernikahannya dengan kesan intim dan minim budget.

Beberapa pasangan yang sempat menunda pernikahannya hingga berakhirnya PPKM mulai mencari informasi terkait tips gelar intimate wedding.

Tips gelar intimate wedding juga dibutuhkan demi menggelar acara pernikahan secara privat tanpa mengundang banyak tamu seperti pada umumnya.

Tips gelar intimate wedding 

Dilansir dari laman Wedamor, berikut tips gelar intimate wedding agar budget tidak membengkak:

BACA JUGA:  Mengulik Tentang Problematika Pernikahan Usia Muda Bagi Karir Perempuan yang Menjadi Isu Hangat di Twitter

1. Buat daftar proritas

Tidak seperti pernikahan pada umumnya, beberapa hal perlu dihilangkan atau dikurangi jika ingin menggelar pernikahan secara privat, salah satunya pengurangan jumlah tamu undangan.

Pentingnya membuat daftar prioritas, seperti hal-hal yang dibutuhkan dan jadwal persiapan pernikahan dan perencanaan yang jelas dapat meminimalisir waktu dan biaya untuk hal yang tidak diperlukan.

2. Pemilihan lokasi privat

Intimate wedding adalah pernikahan yang telah diatur sedemikian rupa agar acara pernikahan tetap dalam keadaan intim dan umumnya tidak melibatkan banyak tamu undangan.

Hal ini menjadi keuntungan menghemat budget karena lokasi yang lebih kecil akan memakan biaya yang lebih minim dan mempermudah pengaturan seluruh dekorasi acara secara singkat.

Halaman rumah juga dapat dimanfaatkan untuk mengadakan intimate wedding tanpa membayar sewa lokasi.