Top 3 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Piala Dunia, Salah Satunya Lahir di Qatar Tahun 2022

HARIANE – Gelaran di Qatar tahun 2022 ini membuat satu kejutan baru, yaitu lahirnya pencetak gol termuda dalam Sejarah Piala Dunia.

Pencetak gol termuda dalam Sejarah Piala Dunia merupakan salah satu fenomena statistik yang ditunggu oleh khalayak luas, selain adanya statistik menarik lainnya.

Lahirnya pencetak gol termuda dalam Sejarah Piala Dunia tentu bukti hebat regenerasi pemain sepak bola, baik di daratan Eropa, Afrika, hingga Asia. Semua pemain muda berkontribusi besar dalam sebuah tim.

Penasaran siapa saja sosok pencetak gol termuda itu? Berikut ini daftar tiga pemain yang berhasil mencetak gol dalam usia muda di Piala Dunia.

BACA JUGA:  Deretan Prestasi Bill Russell, Legenda Basket yang Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

1. Pele (Brazil)

Pele Pemain Legendaris
Pele Pemain Legendaris, tak tergantikan sepanjang masa. (Foto: Youtube/FIFA)

Daftar pertama pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Dunia adalah sang legenda negeri samba, Pele. Pele adalah pesepakbola termuda yang mencetak gol di Piala Dunia yang diselenggarakan oleh FIFA.

Berdasarkan data dan warta dari Olimpics, Pelle mencetak gol pertamanya di Piala Dunia saat berumur 17 tahun 239 hari. Ketajaman Pele tidak perlu diragukan lagi sebagai pesepakbola legendaris.

Tercatat Pelle mencetak gol tersebut pada pertandingan perempat final melawan Wales di Piala Dunia 1958 di Swedia. Kakinya yang ajaib menceploskan gol ke gawang Wales dengan cara tendangan Voli.

Selain gelar tersebut, Pele memiliki satu lagi prestasi yang belum terpecahkan yaitu pencetak gol Hattrick termuda dalam sejarah Piala Dunia. Tiga golnya membuat Prancis tersungkur di babak semi final dengan skor 5-2.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com