Top 3 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Piala Dunia, Salah Satunya Lahir di Qatar Tahun 2022

BACA JUGA:  Apa itu Carpal Tunnel Syndrome atau CTS yang Sedang Dialami Deddy Corbuzier? Begini Ulasannya

2. Manuel Rosas (Meksiko)

Daftar kedua pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Dunia adalah Manuel Rosas. Pemain asal Meksiko tersebut menduduki posisi kedua setelah penyerang legendari Pelle.

Berdasarkan Sportz Point, pemain meksiko berposisi sebagai pemain bertahan itu mencetak gol pertamanya pada usia 18 tahun 90 hari. Usia yang cukup muda dan posisi pemain yang tidak familiar untuk mencetak gol.

Meskipun tidak sementereng Pelle, nama Manuel Rosas kini dikenang sebagai salah pencetak gol termuda dalam gelaran Piala Dunia. Uniknya, gol itu dicetak Manuel sebagai gol bunuh diri saat melawan Chile di Piala Dunia Sepak Bola perdana pada tahun 1930.

Gol tersebut juga menjadi salah satu sejarah pertama kalinya tercipta gol bunuh diri dalam gelaran Piala Dunia. Data yang cukup buruk untuk dikenang sebagai seorang pesepakbola.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban dari Canden Bantul, Berbobot Lebih dari 1 Ton

3. Gavi (Spanyol)

Gavi Pemain Barcelona
Gavi Pemain Barcelona muda dan berprestasi. (Foto: Instagram/Gavi)

Daftar terakhir pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Dunia adalah Gavi, pemuda asal Spanyol yang bermain di skuad utama Piala Dunia 2022 Qatar.

Gavi secara mengejutkan mencetak gol saat timnas Spanyol mempermalukan Kosta Rika dengan skor 7-0 tanpa balas. Golnya tersebut menggeser posisi Michael Owen dalam daftar pencetak gol termuda di Piala Dunia.

Posisi yang sebelumnya diisi Owen harus tergeser oleh Gavi yang saat ini baru saja berusia 18 tahun 110 hari. Terpaut 80 hari lebih awal dari penyerang Inggris Michael Owen.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com