Truk Terguling di Tanjakan Cinomati Setelah Pengemudi Ikuti Panduan Google Maps

HARIANE – Sebuah truk terguling di tanjakan Cinomati pada Rabu, 25 Januari 2023 sekitar pukul 18.20 WIB.

Kecelakaan tunggal yang melibatkan satu truk di tanjakan Cinomati diketahui mengangkut barang bekas atau rongsok.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry menyebutkan, kecelakaan truk terguling di tanjakan Cinomati terjadi tepatnya di Jalan Pleret – Dlingo, Dusun Cegokan, Desa Wonolelo, Kapanewon Pleret, Bantul.

Adapun identitas kendaraan tersebut truk Mitsubishi Nopol E8275 VG yang dikemudikan oleh Syaefudin (47) warga Kembaran, Banyumas.

BACA JUGA:  Kronologi Pembunuhan di Pantai Ngrawe: Begini Alasan Pelaku Tega Ceburkan Korban 25 Tahun yang Sedang Hamil ke Laut

Kronologi Truk Terguling di Tanjakan Cinomati

Insiden tersebut bermula saat kendaraan tersebut melaju dari Pleret menuju Dlingo. Pengemudi yang dimungkinkan tidak mengetahui medan jalan pun hanya mengandalkan panduan dari Google Maps .

“Pengemudi tidak hafal jalan hanya mengikuti petunjuk Google Maps,” kata Jeffry, Kamis 26 Januari 2023.

Jeffry melanjutkan, setibanya di lokasi kejadian yang merupakan jalur menanjak, pengemudi dari truk tersebut terlambat untuk mengoper gigi atau persneleng.

Karena tidak kuat menanjak kendaraan tersebut mendadak mundur hingga kemudian oleng. Truk tersebut akhirnya terguling ke samping dan melintang di jalan.

Karena posisi truk melintang di jalan, petugas kepolisian yang membantu jalannya evakuasi mengalihkan arus lalu lintas ke jalur yang lain. Proses evakuasi pun berjalan cukup lama hingga malam hari dikarenakan sulitnya medan di jalur tersebut.

Beruntung pengemudi truk Mitsubishi dan dua penumpang didalamnya selamat dan tidak mengalami luka. Namun kendaraan tersebut mengalami kerusakan di bagian bemper belakang dan body sebelah kanan.****(Kontributor: Wahyu Turi K)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com