Update Pasca Gempa Cianjur Hari ini, 17 Orang Meninggal dan Sejumlah Bangunan Rusak Parah

HARIANEGempa Cianjur hari ini, Senin, 21 November 2022 kini sedang ramai diperbincangkan publik karena getaran gempa yang terasa hingga sejumlah daerah sekitar, mulai dari Jabodetabek hingga Jawa Barat.

Di mana gempa Cianjur hari ini dengan pusat gempa berada di 10 KM barat daya tepatnya di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dikabarkan telah memakan banyak korban jiwa serta kerusakan infrastruktur di beberapa wilayah. 

Berikut informasi selengkapnya seputar gempa Cianjur hari ini yang bisa disimak di bawah ini. 

BACA JUGA:  Kerusakan Gempa Cianjur Hari Ini: Kantor Diskominfo Rusak, Bangunan Rumah dan Semi Permanen Rusak Parah

Upadate Pasca Gempa Cianjur Hari Ini

Setelah melakukan pendataan jumlah korban terdampak, BNPB mengabarkan terdapat korban jiwa khususnya di Kabupaten Cianjur sebanyak 17 orang meninggal dunia dan 19 orang warga alami luka-luka cukup berat.

Selain itu, berdasarkan pendataan yang disusun oleh Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BNPB, dampak yang diakibatkan gempa tersebut turut merusak beberapa infrastruktur bangunan, seperti:

– 343 unit rumah rusak berat

– 1 unit pondok pesantren rusak berat

– RSUD Cianjur alami rusak sedang 

– 4 unit Gedung pemerintah

– 3 unit fasilitas pendidikan

– 1 unit sarana ibadah

– 1 unit toko

– 1 unit cafe yang alami kerusakan

– Serta terdapat jalanan yang terputus

Dampak dari kerusakan yang disebabkan gempa tersebut, selanjutnya akan BNPB terus lakukan upaya penanganan bencana. Terutama rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan pun dipastikan BNPB akan dibangun kembali oleh Pemerintah.

Adapun BNPB akan menempatkan satu unit helikopter untuk mempermudah penanganan darurat bencana, evakuasi dan pendistribusian logistik ke lokasi-lokasi terisolir.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com