Viral Polisi PJR Diduga Pungli di Tol Gresik Buat Uang Rp 500 Ribu Raib, Begini Klarifikasi Polda Jatim

HARIANE – Seorang polisi PJR diduga pungli di tol Gresik, Jawa Timur usai sang pengendara mengaku diminta sejumlah uang oleh oknum tersebut.

Kejadian polisi PJR diduga pungli di tol Gresik kini menjadi viral, lantaran adanya video rekaman atas peristiwa tersebut berlangsung.

Viralnya polisi PJR diduga pungli di tol Gresik ini bermula unggahan video oleh salah satu akun Twitter, yakni akun @mei_peseek.

Melalui akun Twitter @mei_peseek pada Sabtu, 3 September 2022, di dalam video tersebut tampak adu cekcok antara polisi PJR dengan sang pengendara.

BACA JUGA:  Viral, 2 Orang Pria Diduga Pungli Pemilik Toko di Medan Berhasil Diamankan Polisi

Video Polisi PJR Diduga Pungli di Tol Gresik

Dalam video yang beredar, tampak dua orang pria menjadi korban atas polisi PJR diduga pungli di tol Gresik. 

Tindakan dugaan pungutan liar oleh polisi PJR (Patroli Jalan Raya) tepatnya di Tol Lebani Gresik.

Seorang pria yang mengenakan kaos hitam terlihat menyuruh orang lain untuk merekam aksinya terhadap polisi PJR di tol kejadian. Bahkan, ia berkata kepada perekam video agar tidak perlu ketakutan.

“Ojo wedi-wedi (jangan takut-takut), ojo wedi karo polisi (jangan takut sama polisi). Aku sing tanggung jawab,” ucap pria berkaos hitam.

Kedua pria tersebut menghampiri polisi PJR yang sedang berada di dalam mobil. Mereka mengaku diminta uang sejumlah Rp 500 ribu oleh polisi tersebut.

“Bapak tadi minta Rp 500 ribu ya. Coba keluarkan. Ayo buka. Heh, Bapak Polisi!,” ucap kembali pria yang berkaos hitam.