Viral Review iPhone 16 Pro Max di TikTok Punya 5 Kamera Boba, Cek Faktanya

HARIANE – Baru-baru ini pengguna TikTok dihebohkan dengan satu video yang berisi review iPhone 16 Pro Max.

Review iPhone 16 Pro Max tersebut dibagikan oleh akun @rizkipew di TikTok pada Senin, 16 Januari 2022.

Video review iPhone 16 Pro Max tersebut kemudian viral di FYP (For Your Page) TikTok dengan 164 ribu suka dan 4.808 ribu komentar.

BACA JUGA:  Cara Cek IMEI HP dengan Mudah Melalui Kemenperin, Cocok Buat yang Sering Ketipu iPhone Ilegal

Review iPhone 16 Pro Max di TikTok

Dalam video review tersebut pemilik akun menunjukan rupa iPhone 16 Pro Max warna biru dengan lima kamera boba. Ia juga membagikan hasil potret kamera iPhone tersebut.

“Ngetes langsung hasil kamera #iphone 16 Pro Max. Harga bersahabat fiturnya segudang! Portrait modenya juara,” tulis pemilik akun dalam caption.

review iphone 16 pro max
Penampakan iPhone 16 Pro Max yang viral di TikTok. (TikTok/@rizkipew)

Berdasarkan hasil foto yang diambil, pemilik akun menilai kualitas foto sangat jernih meski belum diedit. Ketika dicoba, foto outdoor pun tetap mendapat hasil yang memuaskan.

Fitur lainnya dalam iPhone 16 Pro Max adalah fitur otomatis. Pemilik akun menyebut ia mengambil salah satu foto dengan keadaan miring tapi hasil yang didapat justru otomatis lurus dengan fokus di tengah.

Keunggulan yang dipuja pemilik akun ada pada mode portrait nya yang ajaib dan mode low light yang menghasilkan kualitas foto lebih tajam.

Meski banyak keunggulan dalam review iPhone 16 Pro Max tersebut warganet justru menanyakan keaslian dari video tersebut. Apakah benar iPhone 16 Pro Max sudah rilis padahal seri terakhirnya adalah iPhone 14.

Fakta iPhone 16 Pro Max

Faktanya, iPhone 16 Pro Max yang viral di TikTok tersebut tidak memiliki bukti yang cukup kuat. Dari pengamatan video di TikTok yang me-review iPhone 16 Pro Max hampir semuanya menggunakan format dan gambar yang sama.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com