Pernyataan Wagub Jabar Usulkan Poligami demi Hindari HIV/AIDS Jadi Sorotan, Begini Respon Ridwan Kamil

HARIANE –  Pernyataan Wagub Jabar usulkan poligami demi hindari HIV/AIDS ternyata berbuntut panjang, hingga saat ini masih menjadi pembicaraan hangat dan menyita perhatian berbagai pihak.

Pernyataan dari Wagub Jabar usulkan poligami demi hindari HIV/AIDS menjadi sorotan yang mengundang banyak pro dan kontra di dalamnya.

Salah satu argumen kontra dari pernyataan Wagub Jabar usulkan poligami demi hindari HIV/AIDS tersebut juga datang dari Walikota Jabar, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyampaikan ketidaksetujuannya dengan pernyataan Wagub Jabar usulkan poligami demi hindari HIV/AIDS secara gamblang di akun Twitter pribadi miliknya, @ridwankamil pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Tanggapan Ridwan Kamil terkait Pernyataan Wagub Jabar Usulkan Poligami demi Hindari HIV/AIDS 

Dilansir dari akun Twitter Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat ini menyatakan ketidaksetujuannya dengan pendapat yang disampaikan oleh Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

BACA JUGA:  Dinkes Surabaya Temukan 316 Kasus HIV 2022, Begini Target Pencegahan dan Pengobatan

Pendapat saya pribadi pak Wagub Uu Ruzhanul Ulum terkait poligami sebagai solusi, saya tidak sependapat.

Pemprov Jabar fokus pada kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dalam penanggulangan HIV AIDS dan IMS Jawa Barat,” ungkapnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menjelaskan adanya kekeliruan dari berita yang akhir-akhir ini beredar yang menyatakan bahwa ditemukan 414 kasus HIV di kalangan mahasiswa Jawa Barat dalam kurun waktu satu tahun. 

414 kasus HIV di kalangan mahasiswa Kota Bandung itu adalah AKUMULASI data selama 30 tahun: 1991-2021, bukan data dalam 1 tahun,” tambahnya.