Youtuber Ghanim Al Muftah Pembaca A-Quran di Piala Dunia 2022 Qatar Sosok Difabel Caudal Regression Syndrome, Apa Itu CDS?

HARIANE – Youtuber Ghanim Al Muftah yang tampil dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran di pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar berhasil menyedot perhatian publik.

Sosok Youtuber Ghanim Al Muftah asal Qatar ini hadir dalam pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu, 20 November 2022, diadakan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Tidak sendiri, selain Youtuber Ghanim Al Muftah hadir juga aktor Morgan Freeman.

BACA JUGA:  Piala Dunia 2022 Qatar Akan Segera Dimulai, Harus Tahu Tanggal dan Waktu Pertandingannya

Dinilai berbeda dari ajang Piala Dunia sebelumnya, Piala Dunia 2022 Qatar ini menyuguhkan lantunan ayat suci Al-Quran di upacara pembuka.

Selaras dengan pernyataan akun Twitter @FaktaSepakbola, yang menyebutkan bahwa ajang Piala Dunia 2022 Qatar akan dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran, serta merupakan pertama kali dalam sejarah dunia sepak bola.

Di tengah ribuan penonton dalam Stadion Al Bayt, Youtuber Ghanim Al Muftah berhasil menginspirasi banyak orang tidak hanya itu sebagai seseorang yang memiliki keterbatasan.

Ghanim dinilai sebagai sosok yang inspiratif hal inilah yang membuat laki-laki asal Qatar berusia 20 tahun tersebut diangkat sebagai Duta Piala Dunia 2022.

Morgan Freeman selaku narator acara pembukaan bersama Ghanim Al Muftah, saling berkisah mengenai kemanusiaan dan persatuan, hingga Ghanim menyisipkan lantunan Surat Al-Hujurat ayat ke 13.

Youtuber Ghanim Al Muftah
Youtuber Ghanim Al Muftah tampil bersama Morgan Freeman di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter/ClaudiaContigo)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com