Youtuber Gita Savitri Tanggapi Aksi Protes Larangan LGBTQ Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Netizen Langsung Meradang Karena Hal Ini

HARIANE – Youtuber Gita Savitri dikecam netizen tanah air setelah mengunggah komentar kontroversialnya mengenai protes pelarangan LGBTQ oleh timnas Jerman di tengah sikap tegas Qatar terhadap LGBTQ di Piala Dunia 2022.

Melalui akun Instagram resminya @gitasav, Youtuber Gita Savitri menuliskan komentarnya melalui Insta story setelah ditanyai seorang netizen perihal pendapat dirinya terhadap aksi protes timnas Jerman yang menutup mulut sebelum memulai pertandingan kontra Jepang.

Diketahui, Youtuber Gita Savitri mendukung tindakan timnas Jerman tersebut sebagai bentuk aksi protes homofobia yang terjadi di Qatar.

Youtuber Gita Savitri
Potret Instastory Youtuber Gita Savitri yang Membuat Netizen Meradang. (Foto: Twitter/basetrending)

“di satu sisi kaya sinyal kebajikan ya.. kaya, bisakah kamu melakukan sesuatu yang lebih dari itu? di sisi lain fobia LQBTQ memiliki konsekuensi kehidupan nyata. Orang-orang kehilangan nyawa mereka karena jenis kelamin & seksualitas mereka. jadi lebih baik daripada tidak mengatakan apa-apa.

FIFA korup dan Qatar membenarkan homofobia dengan menggunakan “ini adalah budaya kami” adalah hal yang tidak penting,” tulis akun Instagram @gitasv jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

BACA JUGA:  Dugaan LGBT Menjadi Sisi Gelap CFW, Wagub DKI Jakarta: Gejala LGBT Kita Hindari

Tanggapan Youtuber Gita Savitri Mendapat Kecaman Netizen

Youtuber Gita Savitri
Potret Gita Savitri Bersama Buku Ciptaannya. (Foto: Twitter/ KoreabyMe)

Atas pendapat kontroversial Youtuber Gita Savitri tersebut, netizen tanah air berbondong-bondong menyampaikan kecaman di media sosial masing-masing hingga membuat nama Youtuber tersebut menjadi salah satu trending topic teratas tanah air.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com