Kontroversi Drawing Liga Champion Akankah Diulang?

hariane.com – Drawing babak 16 besar Liga Champion musim 2021/2022 diminta diulang. Hal ini disebabkan adanya kontroversi yang akhirnya mempertemukan Manchester United Vs Paris Saint-Germain (PSG).

Pihak otoritas sepakbola tertinggi Eropa, UEFA juga akan melakukan investigasi.

Pada proses pengambilan bola undian yang dilakukan di Nyon tersebut, terlihat janggal ketika Villareal dan Manchester United (MU) berada dalam pot yang sama. Padahal keduanya sudah bertemu di babak penyisihan grup yang seharusnya tidak mungkin bertemu lagi di babak 16 besar.

Saat drawing ternyata mempertemukan MU vs Villareal, panitia-pun terlihat panik dan meminta Andrey Arsavin yang mengambil lotre diminta untuk mengambil ulang undian.

BACA JUGA: AFF Suzuki Cup 2020 Tekuk Laos 5-1, Indonesia Pimpin Klasemen Grup B

Hanya saja, bola undian MU yang sudah ditarik keluar tidak kembali dimasukkan ke fishball saat Arshavin mengambil bola undian yang akan mengundi tim yang akan melawan Atletico Madrid. Padahal, kedua tim ini dianggap paling pas bertemu di babak knock-out.

Karena kerancuan proses pengundian ini, Atletico Madrid akhirnya harus bertemu tim kuat asal Jerman, Bayern Munich. Sementara Manchester United harus menghadapi tip kuat asal Prancis, PSG.

Akibat kejanggalan dalam proses drawing ini, pihak Atletico Madrid dan Manchester United merasa dirugikan karena harus bertemu lawan tangguh. Perwakilan klub juga secara resmi meminta klarifikasi dari UEFA .

BACA JUGA: Suzuki AFF Cup 2020 Indonesia Vs Laos, Lawan Juru Kunci, Indonesia Yakin Menangi Laga

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com