Update KTT G20 Bali: Presiden Ukraina Zelenskyy Desak Pemimpin G20 untuk Melakukan 3 Hal Ini

HARIANE – Update KTT G20 Bali hari ini datang dari desakan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy terhadap pemimpin negara G-20 untuk bekerja sama menghentikan perang Rusia yang telah meluluhlantakkan negaranya, Ukraina.

ktt g20 bali
Potret Pelaksanaan KTT G20 Bali.,Indonesia. (Foto: Twitter/TxtdariHI)

Dalam pidatonya secara daring di KTT G20 Bali, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa perang harus dihentikan secara adil berdasarkan Piagam PBB dan hukum internasional.

“Sekaranglah saatnya perang dekstruktif Rusia harus dapat dihentikan,” ujar Zelensky dalam video pidatonya dalam KTT G20 Bali.

Zelensky juga menyatakan, jika perang Rusia terhadap Ukraina tetap berlanjut maka banyak korban jiwa dan kerusakan yang akan berjatuhan.

“Setiap hari penundaan berarti kematian baru warga Ukraina, ancaman baru bagi dunia, dan peningkatan kerugian gila-gilaan akibat kelanjutan agresi Rusia,” ujarnya.

BACA JUGA:  Profil dan Biodata Kim Kun Hee, Pesona Cantik Ibu Negara Korsel yang Hadiri KTT G20 di Bali

Poin Desakan Presiden Ukraina Zelenskyy Terhadap Pemimpin Negara di KTT G20 Bali

1. Mendesak Perhatian Terhadap Keselamatan Nuklir

ktt g20 bali
Potret Presiden Ukraina Zelenskyy saat Memberikan Pidato Secara Daring di KTT G20 Bali. (Foto: Twitter/ DubesUniEropa)

Seperti diwartakan Aljazeera, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak para pemimpin negara G-20 untuk mengambil tindakan dalam keselamatan nuklir, memastikan keamanan pangan dan energi, serta memusatkan perhatian pada pemulihan hukum Internasional.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.