Mekar Kembali, Ini Lokasi Bunga Tabebuya di Surabaya dan Persiapan Spot Khusus sebagai Daya Tarik Wisatawan

HARIANE – Lokasi bunga tabebuya di Surabaya langsung diserbu masyarakat dan dijadikan spot foto ala Jepang.

Lokasi bunga tabebuya di Surabaya berada di beberapa titik strategis sehingga banyak dilalui masyarakat, sehingga tidak heran apabila kerap menjadi salah satu tempat kunjungan bagi wisatawan.

Lokasi bunga tabebuya di Surabaya akan dijadikan spot khusus oleh Pemkot sebagai magnet bagi wisatawan di luar Kota Surabaya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa akan menarik banyak masyarakat, karena keindahan bunga tabebuya yang kembali mekar pada September 2022 mirip bunga sakura Jepang sehingga menambah eksotisme melalui warna-warna menawan.

BACA JUGA:  Cara Menanam Tanaman Hidroponik Untuk Pemula Mudah dan Sederhana, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Mengenai keberadaan bunga tabebuya di Surabaya sebenarnya sudah ada sejak 2010 dengan dua spesies tabebuia rosea (daun lebar) dan tabebuia chrysantha (daun kecil) yang menjadi ikon Surabaya tersebar di beberapa jalan protokol.

Kemudian memasuki 2020 pohon tabebuya telah ditanam dengan jumlah lebih dari seribu batang, diteruskan pada 2021 dengan menambah penanaman menjadi sekitar 500 pohon tabebuya.

Bunga tabebuya sendiri termasuk tanaman dengan perawatan yang mudah dan mampu tumbuh pada iklim apa pun, melansir laman Surabaya Anna Fajriatin selaku Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), memaparkan penyiraman serta pemberian pupuk tanaman tersebut dilakukan secara teratur .

Sebagai cara ampuh untuk membuat tabebuya sehat, pemupukan menggunakan pupuk organik dari proses pengomposan sampah atau perantingan pohon, sekaligus mengurangi pemakaian pupuk kimia yang diterapkan terhadap tanaman tersebut pada lokasi bunga tabebuya di Surabaya.