Fakta Menarik Negara Tunisia, Sebagai Salah Satu Republik yang Mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar

HARIANE-Fakta menarik Negara Tunisia kini menjadi informasi yang dicari banyak orang.

Apalagi keterkaitannya dengan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, lalu apa fakta menarik Negara Tunisia yang mayoritas beragama Islam.

Berikut fakta menarik Negara Tunisia, yang menjadi salah satu negara yang mengikuti pertandingan Piala Dunia 2022.

Fakta Menarik Negara Tunisia

Fakta menarik Negara Tunisia
Fakta menarik Negara Tunisia, salah satu negara yang ikut Piala Dunia 2022. (Foto pixabay)

Dilansir dari Mui, Tunisia merupakan salah satu negara demokrasi yang berbentuk republik dengan luas wilayah mencapai 162.155 km² dengan total jumlah penduduk sekitar 10.777.500 jiwa.

BACA JUGA:  10 Fakta Menarik Qatar yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Bikin Tercengang!

Lagu kebangsaan Negara Tunisia sendiri yaitu Houmat El Hima serta bahasa yang digunakan sehari-hari yaitu Bahasa Arab dan Prancis.

Penduduk Tunisia hampir 100 persen menganut agama Islam yaitu dengan perbandingan 98% penganut Islam mayoritas Muslim Sunni, Kristen 1%, serta penganut Yahudi dan lainnya sebanyak 1%.

Namun ternyata kebijakan terkait agama Islam baru terkuat identitasnya setelah delapan tahun pasca lengesernya presiden Tunisia yaitu Ben Ali.

Ben Ali sendiri dikenal sebagai sosok sekularisme Tunisia, dimasa kepemimpinannya terdapat larangan penggunaan hijab bagi wanita. Karena dianggap melawan arus modernismme Tunisia.

Fakta Menarik Negara Tunisia Terkait Gaya Hidup Masyarakat

Tunisia merupakan negara bekas jajahan Perancis, hal itu berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat yang hampir keseluruhan menyerupai budaya Barat.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com