Pameran Project Pelajar Pancasila SD Negeri Jongkang, Mengenal Dasar Negara Melalui Karya Kreasi

HARIANE – Pameran Project Pelajar Pancasila SD Negeri Jongkang digelar Sabtu, 19 November 2022 di halaman SD Negeri Jongkang, Dusun Sedan Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Antusiasme Pameran Project Pelajar Pancasila SD Negeri Jongkang begitu kentara. Acara yang diikuti oleh para pelajar serta orang tua tersebut diadakan pada pagi hari waktu setempat.

Salah satu manfaat dan tujuan Pameran Project Pelajar Pancasila SD Negeri Jongkang adalah pengenalan dan penguatan nilai-nilai pancasila.

Kepala SD Negeri Jongkang, Suyitno, menjelaskan bahwa kegiatan pameran Project Penguatan profil pelajar pancasila (P5) penting untuk menambah wawasan, serta menumbuhkan karakter Pancasila. Dimulai dari bimbingan dan teladan orang tua.

“Saya selaku kepala sekolah di SD Negeri Jongkang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk pada orangtua siswa yang mendukung kegiatan pada hari ini. Semoga ke depannya potensi-potensi yang ada pada siswa terutama pada bidang seni budaya layak dijual,” ucap Suyitno dalam sambutannya. 

BACA JUGA:  8 Debt Collector Gadungan di Jakarta Berhasil Diamankan Polisi

Pameran Project Pelajar Pancasila SD Negeri Jongkang Harapan Baru Jangka Panjang Pelestarian Seni dan Budaya

Pameran Project Pelajar Pancasila SD Negeri Jongkang
Antusiasme Pameran Project Pelajar Pancasila SD Negeri Jongkang. (Hariane.com)

Suyitno juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini kedepannya tidak hanya dilaksanakan sehari, tetapi bisa berskala dua hingga tiga hari.

Hal tersebut untuk memberikan contoh pada generasi masa kini pentingnya melestarikan seni serta budaya yang ada.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com