Alih-alih Bentrok Karena Demo, Polda Jateng dan Mahasiswa Bagikan Ribuan Paket Sembako

HARIANE – Polda Jateng dan Mahasiswa bagikan ribuan paket sembako secara serentak kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Diketahui lokasi pembagian sembako digelar di 8 tempat yang berbeda, yaitu Alun-alun Kota Semarang (Pasar Johar Lama), Pasar Peterongan, Pasar Bulu, Pasar Karangayu, Pasar Pedurungan, Pasar Genuk, Pasar Ngaliyan, dan Pasar Jati Banyumanik.

Dikutip dari laman tribratanews.polri.go.id Polda Jateng dan Mahasiswa bagikan ribuan paket sembako berupa 5 kg beras sebanyak 2000 kantong.

Di Alun-alun Kota Semarang, pembagian sembako disaksikan langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., dan didampingi sejumlah PJU Polda, dan Kapolrestabes (Kepala Kepolisian Resor Kota Besar) Semarang.

BACA JUGA:  BLT Pengalihan Subsidi BBM, Begini Desakan Puan Maharani Kepada Pemerintah

Mahasiswa Udinus (Universitas Dian Nuswantoro) berkesempatan turut membantu acara pembagian sembako bersama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.

Polda Jateng dan Mahasiswa bagikan ribuan paket sembako serta perwakilan pengurus Masjid Agung Semarang (Kauman) menyerahkan 250 paket sembako sebagai bansos (bantuan sosial) kepada masyarakat.

Polda Jateng dan Mahasiswa Bagikan Ribuan Paket Sembako
Polda Jateng dan Mahasiswa Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak BBM. (Sumber Foto: tribratanews.polri.go.id)

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 35 Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Total sebanyak 20 ton yang disiapkan Polda Jateng ditambah 350 ton dari polres jajaran, dengan rincian masing-masing polres 10 ton,” ujar Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.