5 Cara Presentasi Skripsi yang Baik, Salah Satunya Mengenali Dosen Penguji

HARIANE – 5 cara presentasi skripsi yang baik wajib diketahui mahasiswa tingkat akhir, guna meminimalisir kesalahan saat kegiatan berlangsung.

5 cara presentasi skripsi yang baik hendaknya diterapkan jauh sebelum hari pelaksanaan, agar mahasiswa dapat optimal saat memaparkan materi.

Oleh karena itu, 5 cara presentasi skripsi yang baik memiliki efek tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga para pendengar.

Poin utama dan mendasar dalam kegiatan presentasi adalah tingkat keberhasilan penyampaian materi kepada pendengar, hal ini dapat ditinjau dari pemahaman dan ketertarikan terhadap pembahasan.

BACA JUGA:  Gerhana Bulan Total 8 November 2022, Kenali Peristiwa Langka Tersebut dan Dampaknya Bagi Manusia

Mengetahui jurus jitu presentasi yang tepat, akan menepis kesalahan yang umumnya ditakuti mahasiswa, yakni salah saat menyampaikan materi dan gugup untuk menjawab pertanyaan dosen.

5 cara presentasi skripsi yang baik
5 cara presentasi skripsi yang baik dimulai dengan kerja keras dan mengontrol diri sendiri. (Foto: Unsplash/Element5 Digital
)

Sehingga melansir laman UNJ Kita, maka perlu disimak 5 cara presentasi skripsi yang baik sebagai berikut.

1. Mengenali dosen penguji

Poin pertama dari 5 cara presentasi skripsi yang baik adalah mampu mengenali dosen penguji yang dihadapi.

Mengenai dosen penguji, umumnya beberapa hari sebelum siding atau seminar mahasiswa sudah diberitahu mengenai sosok yang akan menjadi penguji.

Sehingga mahasiswa bisa menggunakan peluang selang waktu pengumuman dosen penguji dengan hari pelaksanaan, untuk mengamati dan mengenal karakter dosen penguji.

2. Menguasai materi yang ditulis

Perlu diingat, satu hal yang meringankan dan memudahkan mahasiswa saat presentasi adalah memahami betul materi yang dibahas.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com