Akting Jisoo Blackpink di Film Snowdrop Dinilai Buruk, Fans Ramai-ramai Membela

hariane.com – Debut bintang K-Pop Kim Ji-soo alias Jisoo Blackpink sebagai artis pemeran utama dalam ‘Snowdrop’  mendapat banyak sambutan negatif. Film Snowdrop yang tayang perdana pada Sabtu, 18 Desember 2021 ini-pun tak luput dari kritik para penikmat K-Drama di negeri gingseng.

Snowdrop merupakan sebuah serial bergenre romance dan melodrama. Ceritanya berpusat pada masa pergerakan politik di Korea Selatan tahun 1987 dimana masyarakat, utamanya kaum akademisi melakukan aksi menuntut pemerintah saat itu untuk lengser dan menggelar pemilu yang demokratis.

Latar belakang cerita ini mendapat kritikan karena dianggap menodai ‘heroisme’ dengan memutarnya menjadi film romantis yang berbau komedi.

BACA JUGA: Film Layangan Putus Membuat Warganet Benci Reza Rahadian

“Saya tidak akan meladeni argumentasi buruk dan omong kosong fans Blackpink. Snowdrop tidak hanya merendahkan sejarah dengan memutar cerita. Kecerobohan dalam membuat sinopsis dasar membuat saya kehilangan hormat pada semua pemainnya,” tulis pemilik akun twitter @gatamchun dalam cuitannya.

Bahkan, sejumlah fans K-drama di Korea Selatan mulai mengumpulkan petisi untuk menghentikan penayangan film tersebut. Mereka khawatir, pembelokan alur cerita akan menjadi bagian dari upaya propaganda mempercantik The NSA (The Agency for National Security Planning).

BACA JUGA: Klub Motor ‘Prediksi’ Bakal Bikin Film, Vincent Rompies Meninggal di Awal Cerita

Organisasi The NSA ini, oleh warga Korea dianggap sebagai tangan pemerintah otoriter Korea Selatan masa itu dan bertanggung jawab atas penyiksaan dan kematian para pelajar yang terlibat dalam pergerakan demokrasi.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com