Batal PPKM Level 3, Jogja-Solo Launcing Calendar of Event 2022

hariane.com – Pemerintah Kota Jogja-Solo melakukan launching Calendar of Event bersama di Hotel Inna Malioboro Minggu 11 desember 2021. Launcing Calender of Event bersama ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan pariwisata, ekonomi dan olahraga di dua kota.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berharap semoga momentum ini bukan hanya menjadi saran informasi. Tetapi menjadi upaya menyinergikan agenda wisata dan guide bagi pada wisatawan di dua kota.

“Kemarin di Solo kita (Gibran-Haryadi Suyiti,red) sudah membicarakan Jogja- Solo Marathon. Kami berharap SKPD dan satuan terkait segera menindaklanjuti,” ujar putra sulung Jokowi tersebut.

BACA JUGA: Srimulyo, Smart Village Dengan Destinasi Wisata Terbanyak di Indonesia

“Saya tidak ingin rencana ini hanya basa basi. Tapi saya ingin segera dibentuk rencana konkrit dan bentuk kerjasamanya,” lanjutnya.

Menurutnya, dengan dilauncingnya calendar of event 2022 ini, diyakini dapat percepatan pemulihan ekonomi, terutama di sektor wisata. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang sudah berjalan 2 tahun sangat berdapak pada perekonomian 2 kota tersebut.

“Capaian vaksinansi di Jogja-Solo sudah cukup tinggi. Alhamdulillah juga PPKM level 3 tidak jadi. Ini saatnya kita gas pol hingga akhir tahun,” katanya.

BACA JUGA:  Di Bantul Ada Tradisi Warga Keliling Kapung Sambil Bersenandung, Begini Uniknya Mbang Landungan

 “Ini tadi saya perjalanan jogja solo tiga jam. Jalanan sudah mulai macet. Bus pariwisata sudah banyak dan hotel-hotel sudah penuh. saya optimis sektor pariwisata Jogja-Solo segera pulih dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com