BTS Masuk Nominasi di Grammy Awards 2023 untuk 2 Kategori Sekaligus

HARIANE – BTS masuk nominasi di Grammy Awards 2023 menjadi pencapaian baru yang membuat penggemarnya semakin bangga.

BTS masuk nominasi di Grammy Awards 2023 bukan menjadi pertama kalinya setelah sebelumnya juga sempat masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance dengan “Dynamite” (2020) dan “Butter” (2021).

BTS masuk nominasi di Grammy Awards 2023 dengan 2 kategori membuktikan k-pop group juga bisa mendominasi di lebih dari satu kategori Grammy.

keputusan wamil bts
(Foto: Instagram/bts.bighitofficial)

BACA JUGA:  BTS Bakal Segera Wamil, Semua Member Dipastikan Kembali 2025

BTS Masuk Nominasi di Grammy Awards 2023

Pada 15 November 2022 waktu setempat, Recording Academy resmi mengumumkan nominasi Grammy Awards yang akan tayang pada 5 Februari 2023 nanti.

Grup yang beranggotakan tujuh orang ini berhasil masuk ke dalam dua nominasi Grammy Awards 2023.

Link lengkap live streaming Grammy Awards 2022
BTS di Grammy 2022. (Foto: Instagram/recordingacademy)

BTS masuk ke nominasi Best Pop Duo/Group Performance untuk “My Universe”, yang mana merupakan kolaborasi dengan Coldplay dan Best Music Video untuk “Yet to Come”.

Untuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance, BTS harus bersaing dengan artis seperti Abba, Camila Cabelo, Ed Sheeran, Post Malone, Doja Cat, Sam Smith dan Kim Petras.

Sementara nominasi Best Music Video untuk “Yet To Come”, menjadi lagu berbahasa Korea pertama BTS yang dinominasikan untuk Grammy Award. Artis lainnya yang masuk di nominasi diantaranya ada Adele, Doja Cat, Kendrick Klamar, Harry Styles, dan Taylor swift.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com