Inilah Efek Ganti Pertamax ke Pertalite untuk Kendaraan Pribadi yang Wajib Diketahui

HARIANE – Efek ganti Pertamax ke Pertalite untuk mobil pribadi sebaiknya diketahui karena hal yang dianggap sepele ini bisa berpengaruh pada mesin.

Tak sedikit pemilik mobil yang tidak tahu apa saja efek ganti Pertamax ke Pertalite. Padahal ada banyak keuntungan yang diperoleh jika mengetahuinya.

Lantas apa saja efek ganti Pertamax ke Pertalite untuk kendaraan pribadi? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Efek Ganti Pertamax ke Pertalite

Kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM rupanya tak hanya membuat sejumlah harga bahan pokok ikut melonjak.

Namun ada pula beberapa orang yang memiliki kendaraan pribadi jadi berpikir ulang untuk terus menggunakan BBM jenis tertentu.

Hal ini terjadi karena harga BBM yang melonjak juga berpengaruh pada budget bulanan. Apalagi jika orang tersebut mobilitasnya tinggi dan setiap hari harus menggunakan mobil.

BACA JUGA:  5 Mobil Listrik Murah di Indonesia, Benarkah Lebih Hemat dari Mobil BBM?

Salah satu cara yang biasanya dilakukan untuk mengatasi hal ini ialah dengan mengubah jenis BBM yang biasa dipakai, contohnya yaitu mengganti Pertamax dengan Pertalite.

Namun yang sering kali luput dari perhatian pemilik kendaraan adalah apakah tindakan mengganti jenis BBm tertentu bisa berdampak pada mesin?

Dilansir dari kanal Youtube AHA Pedia yang diunggah pada 20 Juni 2022, berikut ini adalah efek ganti Pertamax ke Pertalite yang sebaiknya diketahui :

1. Susah Dibersihkan

Salah satu keuntungan menggunakan Pertamax ialah mesin lebih mudah untuk dibersihkan. Salah satu cirinya yaitu kerak pada bagian tertentu lebih mudah dibersihkan dan terdapat jejak minyak.