Kisah Masa Kecil Prabowo Subianto: Sempat Didiskriminasi Karena Keturunan Asia

HARIANE – Kisah masa kecil Prabowo Subianto berikut ini menguak sisi lain dari sang Menteri Pertahanan yang ternyata punya cerita berbeda dibandingkan dengan politisi yang lain. 

Jika kebanyakan politisi lainnya menghabiskan masa kecilnya Indonesia, masa kecil Prabowo Subianto justru sebagian besar dihabiskan di luar negeri.

Namun, sebagai keturunan Asia yang hidup di negara dengan tingkat rasismenya tinggi, masa kecil Prabowo Subianto mendapat banyak diskriminasi dari bangsa berkulit putih.

Masa Kecil Prabowo Subianto yang Terinspirasi dari Para Pendahulunya

Masa kecil Prabowo Subianto
Masa kecil Prabowo Subianto, berasal dari keluarga terpandang. (Foto:Instagram/Prabowo)

Dilansir dari kanal YouTube GerindraTV, perwira tinggi militer Indonesia ini mengungkapkan perjalanan hidupnya yang bermula dari rasa kagumnya kepada sang kakek, Margono Djojohadikkusumo.

Seperti yang diketahui, Margono Djojohadikkusumo merupakan salah satu pendiri Bank Negara Indonesia (BNI).

Saya banyak dipengaruhi oleh kakek saya, Pak Margono. Beliau merupakan seorang pejuang, perintis kemerdekaan dengan banyak cerita,” ungkap Prabowo.

Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikoesoemo  juga diketahui merupakan seorang guru besar dan dekan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Hal ini membuatnya juga belajar banyak hal dari sang ayah yang sering mengajaknya ketika sedang mengisi perkuliahan di Universitas Indonesia.

Prabowo mengungkapkan selama masa Proklamasi Indonesia, keluarganya berpegang teguh untuk mendukung kemerdekaan Indonesia tanpa terpengaruh pihak manapun.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com