Papua Football Academy Resmi Diluncurkan, Begini Harapan Presiden Jokowi

HARIANE – Papua Football Academy resmi diluncurkan dan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Papua Football Academy diluncurkan secara resmi di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Berita Papua Footbal Academy diluncurkan hari ini disampaikan melalui Youtube Sekretariat Presiden dan disiarkan secara langsung.

Papua Football Academy Diluncurkan hari ini

Dilansir dari Youtube resmi Sekretariat Presiden, Papua Football Academy diluncurkan sebagai buah inspirasi dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

BACA JUGA:  6 Destinasi Wisata Alam Populer di Papua dengan Keindahan Alam yang Tiada Duanya

Selanjutnya PT Freeport Indonesia sebagai perusahaan eksplorasi dan pertambangan terbesar di Indonesia ikut berpartisipasi untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui olahraga sepak bola dengan mendirikan Papua Football Academy.

Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas mengungkapkan mendapatkan mandat dari Presiden melalui Menteri Investasi indonesia, Bahlil Lahdalia untuk mendirikan akademi yang mengelola sepak bola di Papua.

Pendirian akademi ini didirikan karena Papua merupakan salah satu wilayah Indonesia yang memiliki potensi yang cukup besar dalam bidang olahraga sepak bola.

Nantinya, para atlet yang tergabung dalam akademi ini akan meraup ilmu dalam bidang sepak bola sekaligus menjalankan pendidikan formal.

Selain itu, atlet yang terpilih akan tinggal di Asrama Mimika Sport Complex demi pelatihan yang lebih efektif dan efisien.