Ganjar Pranowo Ciptakan Prestasi di Bidang Pendidikan Jawa Tengah, Buka SMK Berasrama Gratis Bagi Pelajar Kurang Mampu

HARIANEGanjar Pranowo konsen terhadap pembangunan bidang pendidikan yang berkualitas dan merata untuk masyarakat Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah melakukan upaya untuk mempermudah dan membuka peluang lebar akses pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu, utamanya para pelajar yang putus sekolah.

Tidak hanya bagi pelajar namun tenaga pengajar juga disejahterakan Ganjar Pranowo baik melalui honorarium guru honorer dan pemberian intensif kepada guru agama nonformal.

Sebagaimana yang diketahui bidang pendidikan tidak boleh luput dalam konsentrasi pemerintah untuk membangun sebuah negara, sehingga Ganjar berupaya memberi terobosan terbaik untuk kesejahteraan pendidikan di Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Kecap dan Saus Sambal ABC Ditarik dari Singapura, Ada Kandungan Berbahaya?

Melansir laman sahabatganjar, salah satu gagasan Ganjar yang menjadi inspirasi adalah membuka SMK lengkap asramanya secara gratis bagi pelajar kurang mampu.

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo berupaya mensejahterakan tenaga pengajar dan pelajar kurang mampu dengan membuka peluang besar untuk mendapat pendidikan di Jawa Tengah. (Foto: Unsplash/Ed Us)

Tentunya prestasi Ganjar Pranowo di bidang pendidikan Jawa Tengah ini untuk memutus tali kemiskinan yang diderita masyarakat, beberapa prestasi Ganjar yang menjadi sorotan banyak pihak diantaranya berikut ini.

1.Bebas biaya SPP

Ganjar memberlakukan pembebasan biaya SPP mulai 2020 lalu, hal ini diperuntukan bagi siswa SMA/SMK/SLB Negeri di Jawa Tengah.

Dengan cara memberi Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) maka biaya sekolah tidak lagi ditanggung pelajar, terdata pada 2022 Pemprov Jawa Tengah memberikan anggaran BOP sebesar Rp 769.714.070.000.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com