4 Fakta Menarik Joao Cancelo, Pemain Kunci The Citizen yang Berikan Umpan Kemenangan Lawan Dortmund di Liga Champions

HARIANE – Fakta menarik Joao Cancelo saat ini sedang dilirik oleh para pecinta sepak bola dunia, khususnya fans Manchester City yang tengah berbahagia.

Kemenangan melawan Borussia Dortmund di laga lanjutan Liga Champions, 15 September 2022 jadi fakta menarik Joao Cancelo yang perlu diketahui.

Hasil umpannya kepada Erling Haaland yang berbuah gol membuat banyak fans ingin mengetahui lebih bayak fakta menarik Joao Cancelo. Pasalnya, umpan khas Cancelo jarang dimiliki oleh sebagain besar pemain sepak bola, terutama berposisi sebagai pemai bek sayap.

Dilansir dari akun Instagram resmi Manchester City, The Citizen berhasil meraih poin penuh kala menjamu tim asal Bundesliga, Borussia Dortmund. Manchester City menang 2-1 berkat sentuhan umpan Joao Cancelo kepada Haaland.

BACA JUGA:  5 Fakta Menarik Casemiro, Pemain Madrid yang Diisukan Merapat Ke Theatre of Dreams

Berikut ini fakta menarik Joao Cancelo, pemain Portugal yang sedang naik daun di klub Manchester City baru-baru ini.

1. Fakta Menarik Joao Cancelo : Pemain Belakang Serba Bisa

Dilansir dari kanal Youtube Sportslove, Joao Cancelo dapat beradaptasi dengan cepat dengan skema permainan Pep Guardiola. Permainannya berevolusi saat pertama kali berlabuh dari Juventus.

Joao Cancelo saat ini dapat dikatakan sebagai pemain yang Varsetile (serba bisa). Pemain belakang yang dapat memberi umpan dan melakukan Overlapping, serta bertahan dengan cukup bagus.

Hal inilah yang membuat Joao Cancelo menjadi pilihan utama dari Guardiola dibandingkan beberapa pemain lainnya yang berposisi sama, seperti Benjamin Mendy.