4 Halte Transjakarta Ditutup Sementara Mulai Awal September, Berikut Informasi Lengkapnya!

HARIANE – Revitalisasi yang dilakukan sejak Apriil 2022 menyebabkan beberapa halte Transjakarta ditutup sementara. Revitalisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan transportasi publik di DKI Jakarta.

Pada revitalisasi tahap pertama 11 halte Transjakarta ditutup sementara dari total 46 halte yang akan diperbaiki.

Pada revitalisasi tahap kedua akan ada 4 halte Transjakarta ditutup sementara mulai Minggu, 4 September 2022.

BACA JUGA:  Cara Naik MRT dan KRL Pakai Gopay Terbaru 2022, Ternyata Mudah!

Direktur Teknik dan Digital PT Transportasi Jakarta, M. Indrayana mengimbau masyarakat pengguna Transjakarta untuk tidak khawatir karena pihaknya telah menyediakan alternatif dengan menggunakan suttle bus yang menghubungkan halte-halte.

Melansir dari Instagram pt_transjakarta pada tahap 2 ini terdapat beberapa halte Transjakarta ditutup sementara antara lain, Halte Kuningan Barat, Halte Senen Sentral, Halte Gatot Subroto Lipi, dan Halte SMKN 75.

“Minggu, 4 September besok, akan ada empat halte yang kami lakukan revitalisasi,” tutur Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta, Anang Rizkani saat siaran pers dikutip dari PMJ News.

Berikut informasi alternatif pada 4 halte Transjakarta ditutup sementara:

1. Halte Senen Sentral (Koridor 5)

Bagi pelanggan yang menggunakan rute yang melewati Kampung Melayu – Ancol dan Lebak Bulus – Senen dan biasa berhenti di Halte Senen Sentral bisa turun pada halte sebelum atau setelahnya yaitu Halte Budi Utomo dan Halte Pal Putih kemudian menggunakan rute suttle bus 3ST (Atrium – Budi Utomo).

2. Halte Gatot Subroto Lipi (Koridor 9)

Halte Gatot Subroto Lipi dilewati:
1. Transjakarta rute Ragunan – Monas (via Semanggi)
2. Blok M – St. Manggarai
3. Pinang Ranti – Pluit
4. BKN – Grogol
5. Pinang Ranti – Bundaran Senayan
6. Puri BCA – Dukuh Atas