5 Jenis Video Yang Populer Di YouTube Dan Banyak Ditonton Orang Indonesia

Di YouTube kita bisa menemukan berbagai video menarik yang ingin ditonton. Hal ini tidak lain berkat para konten kreator yang menyediakan berbagai video menarik yang bisa dinikmati banyak orang. Apalagi setelah tahu kalau ternyata YouTube berpotensi mendatangkan pundi-pundi rupiah yang besar. Makin banyak orang yang mulai bercita-cita menjadi YouTuber. Untuk bisa menjadi seorang YouTuber atau konten kreator video YouTube tidak semudah yang dibayangkan. Setidaknya lama harus tahu apa saja jenis video populer di YouTube. Untuk bisa membantu anda menentukan konsep atau tema di channel YouTube.

Inilah 5 Jenis Video Yang Sangat Populer Di YouTube

Berikut ini beberapa jenis video populer di YouTube yang bisa dijadikan sebagai inspirasi jika anda ingin menjadi seorang YouTuber.

  • Video Cover Lagu

Jika anda seorang pemusik atau suka menyanyi. Anda bisa memanfaatkan bakat anda untuk men cover lagu-lagu dari penyanyi atau band favorit. Salah satu jenis video yang populer di YouTube ini banyak dijadikan sebagai alternatif untuk mereka yang ingin terkenal. Anda juga bisa membawakan lagu-lagu tersebut dengan mengubah sedikit aransemen aslinya. Jika tidak mengganti beberapa lirik dari lagu tersebut. Anda bisa meniru beberapa penyanyi sukses yang berawal dari YouTuber terkenal. Seperti halnya Justin Bieber, Hanin Dhiya, Tulus dan masih banyak lagi lainnya.

  • Vlog

Vlog artinya video blog yaitu video yang menampilkan peristiwa sehari-hari yang sedang dijalani vlogger. Vlog ini bisa anda buat dengan menyajikan video dimana anda berbicara secara langsung di depan kamera. Baik itu anda sedang jalan-jalan, bermain game maupun mengadakan suatu tutorial dan lain sebagainya. Vlog bisa membantu melatih anda kamu dalam berkomunikasi dan membuat anda terkenal.

  • Video Fakta-Fakta Menarik Dan Unik

Sejak kemunculan tayangan On The Spot di salah satu stasiun TV swasta. Video yang berisi yang berisi fakta-fakta menarik serta unik ini semakin banyak diminati. Nah, buat anda yang suka akan sesuatu yang berbau sejarah bisa membuat konten video yang sama.

  • Video Tutorial

Jika anda memiliki keahlian tertentu. Seperti make up, memasak dan sebagainya. Kenapa tidak membuat video tutorial saja. Keahlian yang anda punya bisa dimanfaatkan untuk membuat video di channel YouTube anda sendiri. Salah satu jenis video populer di YouTube ini juga banyak diminati. Karena memudahkan orang untuk lebih memahami tutorial. Yang diperagakan secara langsung daripada hanya berupa tulisan.

  • Video Berupa Film Pendek

Mungkin diantara anda merasa jika membuat video berupa film pendek lebih sulit dibuat. Memang itu benar, karena film pendek tersebut sulit dan butuh waktu untuk diproduksi dengan durasi yang lebih sedikit dibandingkan film-film umumnya. Akan tetapi, film pendek tersebut justru jadi salah satu jenis video populer di YouTube serta banyak ditemukan di sana. Meski demikian, untuk membuatnya dibutuhkan sebuah kreativitas. Sebab, anda akan menyiapkan berbagai keperluannya. Seperti kamera, naskah, penulis naskah, video editing dan lainnya.

  • Video Travelling

Jika anda memiliki hobi jalan-jalan atau travelling ke berbagai tempat. Maka sempatkan waktu anda untuk merekam perjalanan anda. Dalam video tersebut, anda bisa memberikan rekomendasi destinasi wisata apa yang menarik untuk dikunjungi. Berikan ulasan bagaimana tempat tersebut, harga makanannya, ongkos selama perjalanan dan lainnya.

  • Video Prank

Sekarang ini sudah banyak YouTuber yang menyajikan konten video mengenai prank. Video ini berisi aksi dari seseorang yang sedang menjahili orang lain secara diam-diam.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.