7 Cara Hidup Hemat Anak Kost Dijamin Anti Miskin!

HARIANE – Dunia perkostan mempunyai ceritanya sendiri, jika saat tinggal dengan orang tua kita tidak bisa mengetahui cara hidup hemat anak kost itu seperti apa.

Kalau sekarang sejak menjadi anak kost, kita perlu mempelajari cara hidup hemat anak kost karena uang bulanan akan dijatah dan diberikan setiap sebulan sekali.

Menjadi seorang anak kost berarti sedang menjalani proses untuk menjadi mandiri karena dituntut mengatur segala sesuatunya sendiri.

Mulai dari mengatur pola makan, mengatur cara hidup hemat anak kost meliputi keuangan, dan lainnya.

BACA JUGA:  3 Resep Masakan Anak Kos yang Mudah dan Murah, Penyelamat di Akhir Bulan

Banyak yang berpikiran kalau jadi anak kost itu berarti punya banyak kebebasan dan tidak punya batas untuk melakukan berbagai hal yang ingin dilakukan.

Tidak salah, tapi tidak benar sepenuhnya juga.

Pasti yang anak kost juga mengalami beberapa penderitaan mulai dari kehabisan stok makanan sampai uang bulanan yang habis sebelum waktunya.

Nah, kali ini akan dibahas tentang cara hidup hemat anak kost agar makin sejahtera. Tidak lupa juga, ada tips yang bisa diikuti, tidak hanya untuk anak kost tapi untuk yang masih tinggal dengan orang tua juga. Yuk, simak!

Tips dan Trik Hidup Hemat Ala Anak Kost

1. Buatlah Anggaran Keuangan

Cara hidup hemat anak kost yang pertama adalah membuat anggaran keuangan tiap bulan.

Catat semua pengeluaran rutin, seperti biaya sewa kamar kost, pengeluaran untuk makan setiap harinya, biaya pulsa dan kuota internet, hingga biaya perlengkapan kuliah yang lain.