Kalah 3-2 Dari West Ham, Chelsea Tergelincir Dari Puncak Klasemen Liga Inggris

hariane.com – Kalah 3-2 Dari West Ham United membuat Chelsea harus rela tergelincir dari puncak klasemen Liga Inggris. Pasalnya, hanya beberapa jam setelahnya, saingan terdekatnya, Liverpool yang sebelumnya hanya berjarak 1 point berhasil memenangkan laga melawan Wolverhampton. 

Chelsea mengalami kekalahan keduanya musim ini saat tandang ke London Stadium markas milik West Ham United, Sabtu 4 Desember 2021. Meski mendominasi penguasaan bola dengan 67 persen dan sempat unggul dua kali, klub yang musim lalu memenangi gelar Liga Champion itu akhirnya harus tunduk dengan skor 3-2 pada sesama klub London.

Pada 11 menit babak pertama berjalan, Chelsea menciptakan peluang pertama saat umpan silang Hakim Ziyech membelah lini pertahanan West Ham. Sayang, Kai Havertz yang menerima bola gagal menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Lukas Fabianski.

Chelsea akhirnya mampu unggul terlebih dulu melalui gol Thiago Silva di menit 28. Bek timnas Brazil itu berhasil memanfaatkan bola sepak pojok yang diambil oleh Mason Mount.

Usai gol tersebut, intensitas permainan makin meningkat. West Ham yang ingin segera menyamakan kedudukan, membuat percobaan pertamanya di menit ke 30 melalui pemain yang berposisi di bek kanan Coufal. Sayang, tendangan voley-nya terlalu lemah dan bisa di hadang Benjamin Mendy.

Memasuki 40 menit laga berjalan, kapten Chelsea, Jorginho yang tak menemukan celah memilih mengirim umpan kebelakang. Sayang, umpan tanggung tersebut sulit dikuasai Mendy yang langsung ditekan oleh Bowen. Gagal mempertahankan bola di kakinya,tekel keraspun dilancarkan Mendy yang berbuntut hukuman penalti.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com