Apa Itu Kidults? Fenomena Balas Dendam Orang Dewasa yang Menguntungkan Perusahaan Mainan Hingga 9 Miliar USD

HARIANE – Pertanyaan mengenai apa itu Kidults menguak setelah fenomena ini heboh dan mempengaruhi penjualan mainan di Amerika Serikat.

Mengenai pertanyaan apa itu Kidults, pada umumnya memiliki makna seseorang yang telah berada di usia dewasa yang kembali membeli mainan-mainan yang seharusnya didapatkan di masa kecilnya.

Kemudian bagaimana penjelasan lengkap mengenai pertanyaan apa itu Kidults? Simak informasi di bawah ini.

Apa Itu Kidults?

Apa itu Kidults
Salah satu kolektor action figure, Frans Sanjaya. (Foto: YouTube/Frans Sanjaya)

Diwartakan oleh WION, akhir-akhir ini banyak konsumen ‘anak-anak’ yang telah membeli lebih dari seperempat mainan dari keseluruhan penjualan mainan.

Bahkan diketahui penjualan ini mengalami pertumbuhan industri hingga mencapai 9 miliar USD di setiap tahunnya.

Lonjakan ini disebabkan oleh banyaknya permintaan dan peminat mainan anak oleh orang-orang yang telah memasuki usia dewasa.

Kidults sendiri sering dikaitkan dengan orang-orang  dengan usia remaja hingga dewasa yang masih menghabiskan uangnya untuk membeli mainan anak-anak.

Fenomena ini awalnya dapat terjadi saat remaja atau dewasa tersebut menyukai karakter kartun atau pahlawan favorite-nya di masa kecil.

BACA JUGA:  Simak Informasi Seputar Fenomena Pick Me Girl, Sering Menjadi Perbincangan Hangat di Media Sosial

Memiliki perpaduan antara kid dan adults, Kidults sering dikaitkan dengan perasaan ‘balas dendam’ atas hal konsumtif yang tidak kesampaian dibeli saat usia mudanya.

Hal ini disebabkan ketika masih berusia anak-anak, para Kidults ini tidak dapat membeli mainan idaman mereka karena beberapa faktor, misalnya faktor ekonomi.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com