Atribut LGBT Diperbolehkan FIFA di Piala Dunia 2022 Qatar, Eden Hazard Singgung Kampanye Timnas Jerman Pasca Kalah dari Jepang

HARIANE – Polemik yang terjadi di Qatar tahun ini akhirnya berakhir, atribut LGBT diperbolehkan FIFA di Piala Dunia 2022, Jumat, 25 November 2022.

Polemik atribut LGBT diperbolehkan FIFA di Piala Dunia 2022 membuat sejumlah pihak saling pro dan kontra. Puncak panasnya masalah itu berawal dari Timnas Jerman yang melakukan akis “tutup mulut” pada sesi foto.

Saat pertandingan akan dimulai, para pemain Timnas Jerman berfoto dengan pose tersebut hingga akhirnya kini atribut LGBT diperbolehkan FIFA di Piala Dunia 2022.

Berdasarkan warta di laman Indepent UK, Federasi Piala Dunia telah diberitahu oleh FIFA bahwa bendera pelangi “tidak akan dilarang” di stadion untuk pertandingan putaran berikutnya.

Qatar kini telah memberikan jaminan kepada badan pengatur pengawas pertandingan tentang masalah tersebut setelah serangkaian insiden yang memanas akhir-akhir ini.

BACA JUGA:  Layanan Administrasi Kependudukan untuk Disabilitas di Jawa Timur Diluncurkan

Respon Atribut LGBT Diperbolehkan FIFA di Piala Dunia 2022 Qatar dan Protes Sebelumnya

Aksi Timnas Jerman Tutup Mulut saat sesi foto
Aksi Timnas Jerman Tutup Mulut saat sesi foto. (Foto: Instagram/DFB Football)

Banyak yang merespon bahwa keputusan tersebut merupakan keputusan yang kurang bijak. Mengingat budaya Qatar sebagai negara muslim sangat melarang adanya dukungan terhadap tindakan LGBT.

Di sisi lain, beberapa pemain sepak Bola kelas wahid merepson aksi yang dilakukan timnas Jerman baru-baru ini. Bintang Real Madrid, Eden Hazard memberikan statement mengejutkan.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter Football Tweet, Hazard memberikan sindiran halus pasca kekalahan Jerman melawan Jepang dan aksi “tutup mulut” yang dilakukan punggawa Panser.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com