Badai Covid-19 Liga Inggris Tunda 5 Laga, Berikut Daftarnya

hariane.com – Badai Covid-19 di Inggris tak luput menghantam para pesepakbola profesional di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Sebanyak lima laga Liga Inggris yang sedianya akan digelar pada 18-19 Desember 2021 mendatang harus ditunda.

Otoritas penyelenggara Liga Inggris melalui laman resminnya premierleague.com pada Juma’t, 16 Desember 2021 waktu setempat mengeluarkan pernyataan jika pertandingan antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 18 Desember 2021 harus ditunda.

BACA JUGA: Bermasalah Dengan Kesehatan Jantung, Aguero Putuskan Pensiun

Badai covid-19 yang menghantam sejumlah pemain dan staf di Klub Manchester United (MU) menjadi penyebab diambilnya keputusan ini. Dilaporkan, MU kini hanya memiliki 9 pemain yang tidak terpapar Covid-19 sehingga tidak memungkinkan menjalani laga.

Selang beberapa jam kemudian, situs resmi Liga Inggris kembali mengumumkan ditundanya 3 laga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 18 Desember 2021, yakni laga  Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace, West Ham United vs Norwich City. Serta satu laga pada Minggu 19 Desember 2021 antara Everton vs Leicester City.

BACA JUGA: Tahan Imbang Vietnam dengan Skor 0-0, Timnas Indonesia Banjir Pujian

Sama halnya dengan alasan penundaanpertandingan MU vs Brighton, 4 laga lain juga ditunda karena masalah Covid-19 yang melanda klub-klub tersebut. Norwich City dan Leicester City tak mempunyai cukup pemain untuk bisa berlaga.

Sementara Brentford dan Watford terpaksa harus menutup fasilitas latihan karena banyaknya pemain dan staf di klub yang terpapar Covid-19.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com