Cara Lulusan Kursus Lanjut Kuliah di PTN, Siapkan Berkas Penting Ini untuk Diterima di 4 Universitas Negeri

HARIANE – Cara lulusan kursus lanjut kuliah di PTN maupun pendidikan sederajat kini menjadi terobosan baru yang akan diterapkan Kemendikbud Ristek.

Saat ini sudah terdapat cara lulusan kursus lanjut kuliah di PTN setelah hadirnya kebijakan baru dari Kemendikbud Ristek yang memfasilitasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait.

Di mana dengan adanya cara lulusan kursus lanjut kuliah di PTN ini dapat mendukung para lulusannya untuk bisa terus berkembang.

Lantas bagaimana cara lulusan kursus lanjut kuliah di PTN?

BACA JUGA:  Hukum Menyemir Rambut dalam Islam, Benarkah Ada Warna yang Diharamkan?

Kebijakan Cara Lulusan Kursus Lanjut Kuliah di PTN

Ditjen Vokasi Kemendikbud Ristek, menilai LKP memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam peningkatan sumber daya manusia melalui kecakapan hidup.

Pelatihan yang mereka berikan merupakan bagian dari pendidikan vokasi yang mengemban tiga nilai penting yakni nilai pendidikan, nilai ekonomi, dan nilai sosial.

Sehingga kabar baik kini datang dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk para lulusan kursus atau pelatihan keterampilan yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi maupun pendidikan sederajat.

Hal tersebut dapat diwujudkan oleh Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ristek yang memfasilitasi kesepakatan kerja sama antara empat perguruan tinggi dengan 54 lembaga kursus dan pelatihan (LKP) untuk program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Sebelumnya, sosialisasi pedoman program inovasi RPL antara LKP dengan perguruan tinggi ini telah dilakukan pada 115 perguruan tinggi negeri dan swasta, baik itu universitas, politeknik, akademi, sekolah tinggi, serta institut yang memiliki program pendidikan vokasi.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com