Daftar Pemain Jepang yang Main di Bundesliga, Kunci Sukses Samurai Biru Taklukan Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar

HARIANE – Salah satu kunci sukses dari kemenangan negeri Samurai Biru dari Jerman, dengan skor 2-1 adalah adanya pemain Jepang yang main di Bundesliga.

Para pemain Jepang yang main di Bundesliga dikenal saat ini sebagai pilar dan sosok panutan para pemain sepak bola Asia.

Pemain Jepang yang main di Bundesliga secara tidak langsung mengetahui cara bermain para pemain Jerman. Para pemain Jepang juga didominasi dari liga-liga Eropa, dan terbanyak berasal dari Bundesliga.

Berikut ini daftar para pemain Jepang yang merumput dan sukses di Bundesliga, dan saat ini memperkuat skuad Samurai Biru di Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:  Daftar Pemain Timnas U 19 AFF 2022 Terbaru yang Ikut TC, Striker Bintang Garuda Select Kembali Dipanggil

1. Maya Yoshida

Profil Maya Yoshida
Profil Maya Yoshida. (Foto: Instagra,/Maya Yoshida)

Pemain Jepang yang main di Bundesliga pertama adalah Maya Yoshida. Bek senior Jepang tersebut masih merumput di Bundesliga, meskipun usianya sudah memasuki usia tua.

Maya Yoshida saat ini berumur 34 Tahun, tetapi masih dipercaya oleh pelatih Schalke 04 untuk memimpin lini pertahanan skuad utama.

Berdasarkan laman Transfermarkt, Maya Yoshida masih memiliki harga jual yang cukup tinggi sebagai seorang pemain Asia.

Posturnya yang kokoh, bertinggi badan hampir 190 Cm adalah keunggulannya untuk menyamai ukuran-ukuran para pemain Eropa yang besar.

Pengalamannya di timnas Jepang tak perlu diragukan lagi. Meskipun seorang bek, Yoshida kerap menciptakan peluang mencetak gol ke gawang lawan.

Tercatat selama 120 penampilannya, bek tengah itu berhasil membuat 12 gol. Angka yang cukup banyak bagi seorang pemain berposisi sebagai bek tengah.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com