Festival UMKM Sumbar Malagak 2022: Catat Tanggal, Guest Star, dan Rangkaian Acara Menarik Lainnya

HARIANE – Festival UMKM Sumbar Malagak 2022 yang rencananya diadakan di Gor Haji Agus Salim Padang ini bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan UMKM di Sumatera Barat. Pagelaran ini juga merupakan bagian dari perayaan hari jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77.

Pasalnya, pertumbuhan UMKM di Sumatera Barat cukup terhantam karena pandemi Covid-19 yang telah berlangsung cukup lama. Dengan diadakannya Festival UMKM Sumbar Malagak 2022, Buya Mahyeldi berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat melalui UMKM yang sejahtera.

Dilansir dari website resmi Provinsi Sumatera Barat, pelaksanaan festival UMKM Sumbar Malagak juga bertujuan untuk meningkatkan peluang dalam investasi, industri, perdagangan, serta pariwisata di Sumatera Barat.

BACA JUGA:  350 Pelaku Usaha Ikuti Pelatihan UMKM di Kota Bogor

Inilah Informasi Terkait Festival UMKM Sumbar Malagak 2022

1. Tanggal Pagelaran Festival UMKM Sumbar Malagak 2022

Festival UMKM Sumbar Malagak merupakan hasil kolaborasi antara Pemda Sumatera Barat dengan PT Solindo Duta Convex yang akan diadakan pada tanggal 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang.

Pagelaran yang akan diadakan di Gor Haji Agus Salim ini juga bertujuan untuk memenuhi target Provinsi Sumatera Barat untuk melahirkan 100 entrepreneur muda.

“Kegiatan ini sekaligus dimaksudkan untuk mendukung program unggulan Pemprov Sumbar yang menargetkan lahirnya 100 ribu entrepreneur millenial. Kita mendukung peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif, dan berdaya saing dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pembangunan daerah,” ujar Chairul Umaiya selaku Direktur utama Solindo Duta Convex.

2. Guest Star

UMKM Sumbar Malagak 2022
Slank Merupakan Salah Satu Guest Star dalam Acara UMKM Sumbar Malagak 2022. (Foto: Instagram/ slankdotcom)