Masyarakat Diizinkan Gelar Perayaan Malam Tahun Baru 2023, Polri Himbau Potensi Kerawanan yang Mungkin Terjadi

HARIANE – Jelang perayaan malam tahun baru 2023, pemerintah umumkan tak ada larangan khusus untuk merayakan malam pergantian tahun tersebut.

Melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan (Menko PMK) menjelaskan bahwa pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan khusus yang melarang masyarakat gelar acara perayaan malam tahun baru 2023.

Meski demikian, Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat adanya potensi kerawanan yang mungkin terjadi saat perayaan malam tahun baru 2022 tersebut.

Menko PMK Umumkan Tak Ada Kebijakan Khusus untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2022

Perayaan malam tahun baru 2023
Ilustrasi warga yang berkumpul dalam perayaan malam tahun baru. (Foto: Pexels/cottonbro studio)

Muhadjir Effendy, Menko PMK mengungkapkan bahwa pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan khusus yang berhubungan dengan perayaan malam tahun baru 2023.

Pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk turut serta dalam merayakan malam pergantian tahun tersebut.

BACA JUGA:  12 Orang Pengedar Narkoba Berhasil Dibekuk Polda Riau, Sebanyak 800 Kilogram Sabu dan Ganja Diamankan

Nggak ada. Kebijakannya bergembiralah,” ujar Muhadjir Effendy, seperti yang dikutip dari PMJ News.

Kendati tak ada kebijakan khusus untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi saat perayaan malam pergantian tahun, pemerintah sudah menyiapkan berbagai langkah jelang perayaan malam tahun baru 2023. Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Polda Metro Jaya Petakan 7 Potensi Kerawanan yang Mungkin Terjadi saat Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Perayaan malam tahun baru 2023
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan himbau masyarakat akan adanya 7 potensi kerawanan yang mungkin terjadi saat perayaan malam tahun baru 2023. (Foto: Instagram/endrazulpan)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com