Gubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap KPK saat Makan Siang, Netizen: Jangan Sampai Lolos!

HARIANE – Selasa, 10 Januari 2022 Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saat tengah makan siang di sebuah rumah makan yang terletak di daerah Kotaraja, Jayapura.

Berita mengenai Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap KPK telah dikonfirmasi langsung oleh Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo selaku Kabid Humas Polda Papua pada wartawan.

“Informasi yang saya dapat adalah KPK yang melakukan penangkapan,” ujar Kombes Pol Ignatius Benny Ady.

Dikutip dari PMJ News, berita mengenai Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap KPK juga dibenarkan oleh Aloysius Renwarin selaku kuasa hukum Lukas Enembe.

Aloysius menduga Lukas Enembe akan diterbangkan langsung ke Jakarta untuk dilakukan penyelidikan.

BACA JUGA:  Kasus Korupsi Minyak Goreng Langka 2022, 5 Terdakwa Divonis Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa

“Sudah diterbangkan ke Jakarta, kemungkinan dibawa ke Gedung Merah Putih,” ujar Aloysius pada wartawan.

Kasus Korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe

Lukas Enembe Ditangkap KPK
Potret Penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK atas Kasus Dugaan Gratifikasi. (Foto: Twitter/ yusuf_dumdum)

Sebelum berhasil ditangkap KPK, Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi Rp 1 Miliar yang bersumber dari APBD Pemprov Papua.

Dikutip dari laman ICW, Mahfud MD menyebut bahwa Gubernur Papua sekaligus politisi Demokrat ini disinyalir melakukan penyelewengan anggaran operasional pimpinan dan pengelolaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kasus korupsi Lukas semakin menyedot perhatian setelah KPK menemukan aliran dana tak wajar yang mencapai setengah triliun Rupiah.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com