Kecelakaan Maut di Wonosobo Hari Ini 10 September 2022, Berikut Identitas Para Korban

HARIANE – Kecelakaan maut di Wonosobo hari ini 10 September 2022 terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kecelakaan maut di Wonosobo hari ini memakan korban jiwa sebanyak enam orang dan korban luka-luka berjumlah dua orang.

Bagaimana kronologi kecelakaan maut di Wonosobo hari ini dan siapa saja korban yang meninggal dunia? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kecelakaan Maut di Wonosobo Hari Ini 10 September 2022

Telah terjadi kecelakaan di Wonosobo hari ini yang melibatkan sebuah bus pariwisata antar provinsi dengan empat minibus.

Dilansir dari NTMC Polri, kecelakaan tersebut terajadi di Jalan Wonosobo turut Simpang Empat, Pasar Kretek dari arah Parakan Temanggung menuju Wonosobo.

AKBP Eko Noval selaku Kapolres Wonosobo menerangkan, kronologi kecelakaan beruntun ini berawal dari bus pariwisata melaju dari arah Parakan Temanggung menuju ke Wonosobo.

BACA JUGA:  Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur, Begini Keterangan dari Pihak Kepolisian

Bus pariwisata yang berisi 39 penumpang asal Probolinggo tersebut gagal mengerem saat melewati jalan beraspal lurus dengan medan yang menurun.

Hal tersebut membuat bus dengan nomor plat N 7944 US hilang kendali hingga menabrak Mitsubisi L300 dan membuat mobil pickup tersebut terseret sejauh 100 meter.

Tak hanya itu saja, bus tersebut juga menghantam sebuah minibus, mobil Toyota Kijang Innova dan Nissan Livina yang terparkir di samping jalan.

Laju bus pariwisata yang rencananya mengantar wisatawan lokal ke Dieng tersebut baru terhenti ketika menabrak sebuah tugu yang berada di pertigaan kretek.